Ekskavator Dikerahkan Cari 6 Korban Hilang Banjir Bandang Kota Batu

Jum'at, 05 November 2021 - 11:00 WIB
loading...
Ekskavator Dikerahkan Cari 6 Korban Hilang Banjir Bandang Kota Batu
Ekskavator dikerahkan oleh tim penyelamat untuk mencari enam korban warga yang dinyatakan hilang pasca banjir bandang yang menerjang Kota Batu. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
KOTA BATU - Tim penyelamat terus mencari enam korban warga yang dinyatakan hilang pasca banjir bandang yang menerjang Kota Batu. Pencarian dilakukan dengan menggunakan alat berat ekskavator dan sejumlah unsur personel gabungan.

Pantauan di lokasi kejadian, sejak Kamis malam hingga Jumat pagi (5/11/2021) aktivitas pencarian masih terus berlangsung. Di Dusun Sambong R 5 RW 4 misalnya petugas gabungan bahu membahu mencari dua korban yakni Fery (27) dan anaknya Fio (6).



Petugas mengerahkan setidaknya dua alat berat ekskavator di lokasi untuk menyingkirkan material lumpur, kayu, dan bebatuan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim menyatakan, hingga pukul 09.00 WIB sebanyak enam orang masih dinyatakan hilang.

Keenamnya adalah Pak Tokip RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Adi Wibowo, warga Jalan Samadi, Desa Pesanggrahan lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto, serta Arif (30) warga Desa Bulukerto.

Selanjutnya, Fery (27) warga RT 5 RW 4 Dusun Sambong Desa Bulukerto, Fio (6) warga RT 5 RW 4 Dusun Sambong, Desa Bulukerto, serta Pak Wakri, Dusun Sabrang Bendo RT 51 RW 8 Desa Giripurno.

"Yang selamat ada enam warga, sudah dibawa ke sejumlah puskesmas dan rumah sakit," ungkap dia.


Keenamnya yakni Bayu Agung Setiawan warga Toyomerto Desa Pesanggrahan selamat dan menjalani perawatan di Puskesmas Bumiaji, Saiful warga Toyomerto Desa Pesanggrahan kondisi selamat, serta Fainis, 31 tahun, warga Sumbersari, Desa Giripurno, kondisi selamat dan luka-luka menjalani perawatan di Puskesmas Bumiaji,

Berikutnya ada Linda Ariesta (36), Dusun Kajar Kecamatan Bumiaji, kondisi selamat dan luka-luka di Puskesmas Bumiaji, Muhoratul Jannah (22) warga Jalam Samadi Kota Batu, kondisi selamat dan luka-luka di Puskesmas Bumiaji, terakhir ada Arif (31) warga Jalan LA Sucipto 22/B Malang, kondisi selamat dan luka-luka dan saat ini dirujuk ke RS Prasetya Husada Karangploso Kabupaten Malang.

Sementara korban jiwa banjir bandang diketahui ada dua orang satu yakni Wiji warga RT 6 RW 4, Dusun Sambong, Desa Bulukerto, lokasi diketemukan di Kali Sambong, serta Pak Sarip (60) RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong Desa Bulukerto, lokasi ditemukan di Dusun Beru.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)