BPBD Maros Antisipasi Dampak Fenomena La Nina

Kamis, 04 November 2021 - 20:08 WIB
loading...
BPBD Maros Antisipasi Dampak Fenomena La Nina
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros melakukan koordinasi dengan BMKG Maros, Kamis (4/11). Koordinasi ini menyusul potensi fenomena la nina yang diprediksi terjadi akhir tahun ini hingga Februari 2022.

Kepala BPBD Kabupaten Maros, Fadli mengatakan, prediksi cuaca untuk beberapa waktu ke depan diharapkan bisa menjadi acuan dalam melakukan mitigasi bencana.

Baca Juga: la nina
Selain itu lanjut Fadli, Kepala BNPB juga telah menginstruksikan semua jajarannya di daerah untuk bersiap-siap menghadapi bencana.

"Termasuk arahan dan perintah langsung Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito kepada seluruh BPBD di daerah untuk bersiap-siap dalam menghadapi bencana hidrometeorologi yang salah satunya akibatnya adalah la nina tersebut," jelasnya.

Dalam koordinasi itu, Fadli menyampaikan jika BMKG memprediksi puncak hujan akan terjadi pada awal tahun depan. Meski begitu, sedini mungkin ia berharap masyarakat bisa mengantisipasi dampak bencana, khususnya banjir dengan cara membersihkan lingkungan setempat dari sampah, serta memangkas pohon yang dianggap rawan tumbang.

. Makanya kita mengimbau agar warga terus waspada," imbuhnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)