Bupati Bantaeng Lepas 21 Atlet Silat Berlaga di Praproprov

Kamis, 04 November 2021 - 11:02 WIB
loading...
Bupati Bantaeng Lepas 21 Atlet Silat Berlaga di Praproprov
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melepas 21 atlet pesilat asal Bantaeng untuk berlaga di Praproprov. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng , Ilham Azikin melepas 21 atlet pesilat asal Bantaeng untuk berlaga di Praproprov. Pelepasan pesilat Bantaeng itu digelar di pelataran Kantor Dinas Pendidikan Bantaeng, Rabu (3/11/2021).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada para atlet yang akan berjuang untuk nama baik Bantaeng. Dia mengakui, atlet silat Bantaeng adalah yang terbaik dan bisa mengharumkan nama daerah.

"Saya lihat-lihat kekuatan lawan, mereka itu tidak ada apa-apanya dibanding potensi atlet kita," jelas dia.

Dia menambahkan, Bantaeng ini menjadi daerah pemusatan pelatihan silat di Sulsel. Dia mengaku, atlet silat terbaik Sulsel banyak lahir dari Bantaeng. Hal itu terjadi karena Bantaeng memiliki banyak pelatih yang potensial.

"Kenapa dipusatkan di Bantaeng? Itu karena ada kalian semua yang bisa saya andalkan," jelas Bupati yang pernah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel ini.



Dia juga menitipkan strategi kemenangan kepada para pesilat. Pesan pertama adalah mereka harus bisa menikmati proses pertandingan dengan baik. Dia berharap, para pesilat yang akan bertanding tidak terbebani dengan banyak hal.

"Kalian cukup bertanding saja. Tidak usah terbebani. Nikmati prosesnya, bertanding dengan lepas," jelas dia.

Ilham Azikin juga berharap para atlet bisa tetap mendengarkan instruksi pelatih. "Tetap ikuti dan hargai semua instruksi pelatih, jaga kesehatan dan tidak ada gerakan tambahan. Jangan lupa jaga konsentrasi. Inshallah ada doa masyarakat Bantaeng di antara kalian. Karena kalian adalah kehrormatan masyarakat Bantaeng," jelas dia.

Diketahui, atlet-atlet itu dibina oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bantaeng. Mereka akan bertanding di Kompleks Unhas mulai 6-10 November 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)