Santri Ganjar Bantu Renovasi Asrama Ponpes yang Hangus Terbakar

Selasa, 11 Juli 2023 - 11:52 WIB
loading...
Santri Ganjar Bantu Renovasi Asrama Ponpes yang Hangus Terbakar
Relawan SDG Ganjar Sulsel menyalurkan bantuan bahan material untuk renovasi bangunan akibat kebakaran yang menimpa asrama Ponpes Asadiyah, Dapoko, Kabupaten Bantaeng. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANTAENG - Relawan Santri Dukung (SDG) Ganjar Sulsel merespons cepat insiden kebakaran yang menimpa asrama Ponpes As'adiyah, Dapoko, Kabupaten Bantaeng. Mereka langsung hadir ke lokasi untuk memberikan bantuan bahan material untuk renovasi bangunan yang rusak.

Korwil SDG Ganjar Sulsel Ahmad Zulfikar mengatakan, asrama santriwati yang merupakan asrama satu-satunya yang dihuni ratusan santri hangus terbakar pada 26 Juni 2023. "Kami berkesempatan menyalurkan bantuan bahan material bangunan atas musibah yang menimpa Ponpes As'Adiyah," kata Zulfikar dalam siaran persnya, Selasa (11/7).

Zulfikar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan santri yang sudah menyambut baik mereka. "Terima kasih juga kepada masyarakat yang bersedia rumahnya ditempati para santri. Buat para santriwan dan santriwati mohon ikhlas dan bersabar, semangat belajarnya. Sehat selalu kalian semua," tuturnya.

Bantuan tersebut diterima langsung Pimpinan Ponpes As'Adiyah Kiai Hamzah Israil. Hamzah mengatakan sejak kebakaran itu, santrinya menumpang di rumah warga sekitar. “Menunggu renovasi dan perbaikan asrama ini selesai," ujarnya.

Hamzah mengucapkan terima kasih kepada SDG Sulsel atas bantuan yang diberikan. Dia pun berjanji akan segera melanjutkan perbaikan asrama menggunakan bantuan yang diberikan SDG Sulsel. "Terima kasih kepada Santrinya Pak Ganjar Pranowo sudah jauh-jauh datang ke sini menyalurkan bantuan bahan material," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)