Heboh! Tiang Sekolah TK Mustika Parungkuda Mendadak Panas Bikin Guru dan Murid Panik

Rabu, 03 November 2021 - 23:35 WIB
loading...
Heboh! Tiang Sekolah TK Mustika Parungkuda Mendadak Panas Bikin Guru dan Murid Panik
Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda saat memeriksa tiang gedung sekolah TK Mustika, Rabu (4/11/2021). Foto: MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Kejadian fenomena alam muncul di Sekolah TK Mustika, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi , Rabu (3/11/2021). Tiang sekolah mendadak panas hingga membuat guru dan murid panik .

Guru dan murid pun panik hingga pihak sekolah meliburkan sementara aktivitas belajar mengajar.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, Iwan Darmawan mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09.14 WIB, dan membuat kepanikan guru dan murid yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar.



"Awalnya dirasakan oleh seorang guru yang kebetulan memegang bagian pojok sekolah dan dia merasa ada panas di dalam pondasi tersebut, setelah dicek semua sudut bangunan ternyata panas semuanya," ujar Iwan kepada wartawan.

Iwan menambahkan bahwa fenomena suhu panas tersebut hanya pada bagian sudut bangunan saja. "Suhu panas yang dirasakan itu hanya di satu ruangan guru saja, untuk ruangan yang lainnya normal," ujarnya.



Adanya suhu panas tersebut belum diketahui penyebabnya. Iwan berpendapatan jika panas tersebut bersumber dari aliran listrik, mungkin semua bangunan harus terasa panas.

"Dalam empat titik sudut tersebut jarak panasnya yang terasa hanya 40 centimeter selebihnya biasa saja, sampai panasnya cat yang menempel di titik panas tersebut melekat," katanya.

Lebih lanjut Iwan mengungkapkan bahwa suhu tersebut sempat diukur oleh guru dengan alat cek suhu tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)