Peringati Maulid Nabi, Bupati Lamandau Ajak Warga Perkokoh Ukhuwah Islamiyah

Rabu, 03 November 2021 - 11:18 WIB
loading...
Peringati Maulid Nabi, Bupati Lamandau Ajak Warga Perkokoh Ukhuwah Islamiyah
Foto: Pemkab Lamandau
A A A
NANGA BULIK - Bupati Lamandau, Kalteng Hendra Lesmana bersama Wakil Bupati Riko Porwanto dan Sekretaris Daerah M Irwansyah, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Muroqobah Kota Nanga Bulik, Senin, 1 November 2021 malam.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau mengajak masyarakat untuk memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dan persaudaraan antarsesama warga negara di tengah pandemi dan kehidupan modern saat ini.

“Salah satu kunci majunya suatu daerah termasuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, kita menjadi arus utama memberikan rasa aman dan nyaman dan memperkokoh ukhuwah islamiyah dan persaudaraan kepada sesama,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Lamandau selalu mendukung upaya dalam kegiatan syiar agama termasuk peningkatan sarana dan prasarananya, tentu dengan mengacu kepada aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Alhamdulillah di Kabupaten Lamandau sudah dibangun 8 rumah tahfidzul Qur’an, semoga mencetak generasi yang baik generasi penghafal Qur’an,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu juga mengingatkan para jamaah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari guna mencegah terjadinya kembali lonjakan kasus Covid-19 beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah kondisi saat ini, Lamandau dan daerah-daerah lain di Indonesia sudah semakin kondusif, namun kita tetap berupaya mencegah dengan selalu menjaga kesehatan dan taati prokes, semoga pandemi ini segera berlalu dan diangkat oleh Allah SWT,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga diisi dengan ceramah agama oleh Habib Ali Zainal Abidin Bin Umar Al Attos dari Jakarta. Dengan mengangkat tema Rasulullah SAW teladan akhlak terbaik menghadapi tantangan zaman, kegiatan berjalan lancar dan aman.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)