Bus DAMRI Bandung-Ciburuy Akhirnya Kembali Beroperasi

Senin, 01 November 2021 - 19:12 WIB
loading...
Bus DAMRI Bandung-Ciburuy Akhirnya Kembali Beroperasi
Bus DAMRI rute Alun-alun Bandung-Ciburuy yang kembali beroperasi melayani penumpang setelah sebelumnya sempat berhenti operasi sejak 28 Oktober 2021. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Bus DAMRI dengan rute Alun-alun Bandung- Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) , telah kembali beroperasi mengangkut penumpang.

Sebelumnya bus di jalur ini sempat berhenti menarik penumpang sejak 28 Oktober 2021, sehingga tidak ada aktivitas di pool DAMRI di Kampung Kuta Luhur, Desa Ciburuy, Padalarang.

"Sejak kemarin (Minggu 31/10/2021) sudah kembali beroperasi, melayani penumpang rute Alun-alun Bandung-Ciburuy," kata salah seorang sopir DAMRI, Diki Hidayat (41), Senin (1/11/2021).



Berdasarkan pantauan di Pool DAMRI di Kampung Kuta Luhur, Desa Ciburuy, ada dua unit bus DAMRI yang terparkir dan siap melayani penumpang. Sejumlah penumpang yang akan menuju Kota Cimahi dan juga Bandung terlihat mengantre memasuki bus tersebut.

Menurut Diki, para sopir kurang mengetahui alasan pasti terhentinya operasional DAMRI di wilayah Bandung Raya. Termasuk rute mana yang masih berhenti beroperasi dan yang sudah kembali melayani penumpang.

Diakuinya, selama tidak beroperasi beberapa hari, banyak masyarakat khususnya dari wilayah Padalarang yang menanyakan keberadaan bus DAMRI. Itu mencirikan jika keberadaan armada ini masih dibutuhkan oleh masyarakat Padalarang dan sekitarnya.



"Kurang tahu juga alasannya kenapa berhenti, tapi sekarang bus rute Ciburuy-Alun-alun Bandung sekarang sudah jalan lagi, ada 4 bus," tuturnya.

Selain bus reguler, penumpang dari Ciburuy menuju Alun-alun Bandung dilayani juga oleh bus rute Alun-alun-Kota Baru Parahyangan, yang jaraknya tidak jauh dari Ciburuy. Hal itu untuk membantu penumpang yang ingin dilayani bus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2931 seconds (0.1#10.140)