DAMRI Bandung Raya Putuskan Tetap Beroperasi, Hanya Tiga Rute yang Dihentikan

Kamis, 28 Oktober 2021 - 09:11 WIB
DAMRI Bandung Raya Putuskan Tetap Beroperasi, Hanya Tiga Rute yang Dihentikan
DAMRI akhirnya tetap menjalakan operasional bus melayani penumpang di Bandung raya. SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - DAMRI akhirnya tetap menjalakan operasional bus melayani penumpang di Bandung raya. Tercatat, hanya tiga rute yang berhenti beroperasi pada hari ini, Kamis (28/10/2021).

Informasi yang dihimpun, rute yang berhenti beroperasi yaitu Cicaheum-Cibereum, Cicaheum- Leuwinajang, dan Leuwipanjang-Ledeng. Sementara rute lainnya tetap beroperasi normal.

Pantauan di lapangan, beberapa rute DAMRI tetap melayani sejumlah trayek seperti Cibiru-Kebonkelapa. Sejak pagi, armada bus DAMRI tampak telah berjejer di sekitaran Kampus UIN Bandung, sebelum bundaran Cibiru. Sementara penumpang juga tampak terus berdatangan.

"Rute Cibiru-Kebonkelapa masih beroperasi. Begitu juga rute yang lewat tol, seperti Elang-Jatinangor tetap beroperasi," jelas salah seorang driver DAMRI, Andrian.

Informasi yang dihimpun, tetap jalannya rute ini setelah adanya pembicaraan antara manajemen dengan pihak pusat. Sehingga rencana DAMRI Bandung raya berhenti beroperasi untuk seluruh rute Bandung raya batal. Rute Cibiru-Kebonkelapa hari ini tetap melayani dengan 9 armada hingga sore hari.

Salah seorang penumpang Vera mengaku bersyukur trayek DAMRI batal tidak beroperasi. Karena selama ini dia sangat mengandalkan moda transportasi ini untuk kebutuhan pulang pergi bekerja. Baca: Selalu Merugi, Mulai Hari Ini DAMRI Bandung Raya Stop Beroperasi.



"Saya sangat menyayangkan kalau tidak beroperasi. Kami sebagai warga, sangat mengandalkan DAMRI untuk transportasi pulang pergi bekerja. Apalagi tarifnya cenderung terjangkau," kata dia.

Dia berharap, ada solusi terkait kemelut keuangan DAMRI. Namun jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terabaikan. Baca Juga: Gempa Kembali Guncang Ambarawa, Warga Mengaku Rumahnya Bergetar.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1398 seconds (10.55#12.26)