DAMRI Tak Beroperasi, Dishub Siagakan 60 Armada Trans Metro Bandung

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:49 WIB
loading...
DAMRI Tak Beroperasi, Dishub Siagakan 60 Armada Trans Metro Bandung
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyiagakan sekitar 60 armada bus Trans Metro Bandung (TMB) menyusul beberapa trayek bus kota DAMRI di Bandung raya yang tidak beroperasi. (Ist)
A A A
BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyiagakan sekitar 60 armada bus Trans Metro Bandung (TMB) menyusul beberapa trayek bus kota DAMRI di Bandung raya yang tidak beroperasi.

"Total ada 60 bus TMB yang siap beroperasi. 40 bus adalah TMB yang beroperasi normal dan 20 bus lainnya armada cadangan," kata Kepala BLUD Angkutan Dishub Kota Bandung Yudhiana di Terminal Cicaheum, Kota Bandung , Kamis (28/10/2021).

Menurut dia, saat ini, bus TMB melayani lima trayek di Bandung. Koridor 1 trayek Cibiru - Cibeureum; koridor 2 trayek Cicaheum - Cibeureum; koridor 3 rute Cicaheum - Sarijadi; koridor 4 rute Antapani - Leuwipanjang (via Lingkar Selatan) dan koridor 5 rute Antapani - Stasiun Hall.

"Setiap rute TMB, kami mengoperasikan delapan armada. Jika ada penambahan penumpang, kami sudah sediakan dua armada setiap rutenya. Crew juga sudah kami stanby-kan," kata dia.

Kendati rute TMB tak sama persis dengan rute yang dilayani DAMRI, namun ada beberapa rute yang beririsan. Seperti penumpang dari Cicaheum yang akan ke Leuwipanjang, bisa dari Antapani atau Jalan Jakarta. Begitupun rute lainnya. Baca: 8 Rute Bus Berhenti Beroperasi di Bandung Raya, Ini Penjelasan Perum DAMRI.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena masih bisa terlayani menggunakan TMB. Kami masih banyak armada lain yang siap, tidak perlu ada kepanikan," imbuh dia.

Sementara tu, beberapa rute DAMRI yang masih melayani penumpang pada hari ini, yaitu Cibu-Kebonkalapa, Elang-Jatinangor lewat tol, dan Alun-alun - Kota Baru Parahyangan. Sementara rute yang berhenti beroperasi adalah Cibiru-Elang, Tanjungsari-Kebon Kalapa, Cicaheum-Cibereum, dan Cicaheum-Leuwipanjang. Baca Juga: DAMRI Tak Beroperasi, Dishub Klaim Tak Ada Penumpukan Penumpang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)