Kesetrum Alat Sendiri, Pencari Ikan di Blitar Tewas

Rabu, 27 Oktober 2021 - 18:25 WIB
loading...
Kesetrum Alat Sendiri, Pencari Ikan di Blitar Tewas
Seorang laki-laki berinisial AS (35) warga Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar Jawa Timur, ditemukan tewas di dekat bekas kolam ikan. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BLITAR - Seorang laki-laki berinisial AS (35) warga Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar Jawa Timur, ditemukan tewas di dekat bekas kolam ikan.

Seperangkat piranti kejut penangkap ikan berdaya listrik masih melekat di punggungnya. "Lokasi penemuan tidak jauh dari rumah yang bersangkutan," ujar Paur Humas Polres Blitar Bripka Didik Dwi kepada wartawan.

Jasad AS dalam posisi tertelungkup. Dalam pemeriksaan petugas mendapati luka bakar pada tangan kiri korban.

Petugas juga menemukan jejak seperti orang terpeleset. Luka pada tangan AS diduga akibat sengatan aliran listrik. Saat hendak menangkap ikan, AS diduga jatuh terpeleset, dan lalu tersengat piranti kejutnya sendiri. "Sebelumnya AS pamit hendak mencari ikan di sungai," terang Didik.

Pihak keluarga dibantu warga sempat mencari korban yang tidak kunjung pulang. Warga menemukan korban di dekat bekas kolam ikan. Kondisinya sudah tidak bernyawa. Baca: Pindahkan Kabel Saat Hujan, Pekerja Jaringan Listrik di Padangsidimpuan Tewas.

Menurut Didik, dalam pemeriksaan jasad korban, petugas tidak menemukan tanda bekas kekerasan. Dengan pernyataan bermetrai, pihak keluarga tidak menghendaki autopsi.

Keluarga meminta jenazah langsung dimakamkan. "Dalam pemeriksaan tidak ditemukan tanda bekas kekerasan," pungkas Didik. Baca Juga: Ditolak Warga, Sampah dari Tangsel Dibuang di Kantor Camat Taktakan dan Kelurahan Cilowong.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)