Ketua PKK Pasangkayu Imbau Kaum Ibu Manfaatkan Pekarangan

Rabu, 22 April 2020 - 11:27 WIB
loading...
Ketua PKK Pasangkayu Imbau Kaum Ibu Manfaatkan Pekarangan
Di masa Pandemi virus corona (COVID-19), Ketua Tim PKK Kabupaten Pasangkayu Herny mengimbau masyarakat untuk bisa memanfaatkan pekarangan dengan menanam sayuran.
A A A
PASANGKAYU - Di masa Pandemi virus corona (COVID-19), Ketua Tim PKK Kabupaten Pasangkayu Herny mengimbau kepada masyarakat khususnya kaum wanita untuk bisa memanfaatkan pekarangan dengan menanam sayuran.

"Sukses adalah milik mereka yang rajin dan giat bekerja. Mari memanfaatkan pekarangan kita dengan menanam sayur-sayuran, kita dapat mendekatkan pasar ke rumah terutama pada saat kita membatasi diri untuk keluar dimasa pandemi COVID-19," ucap Herny kepada Sindonews, Rabu (22/4/2020).

Ajakan kepada masyarakat terkhusus kaum ibu, lanjut Ketua PMI Pasangkayu ini, mengingat saat ini kita juga memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, meskipun secara seremonial perayaan itu kita tidak lakukan seperti tahun sebelumnya, mengingat kondisi bencana nasional yang kita alami bersama.

"Tapi saya yakin dan percaya kaum wanita yang ada di Kabupaten Pasangkayu, memiliki jiwa kartini yang begitu besar. Melalui peringatan Hari Kartini para perempuan khususnya di Kabupaten Pasangkayu agar dapat memaknai dengan baik dan tulus atas jasa-jasa yang telah diberikan RA Kartini," kata Herny.

Herny mengatakan bahwa semangat Kartini terus hidup dan dirawat sampai sekarang. Ia mengingatkan semangat kesetaraan perempuan di hadapan laki-laki. “Saat ini masyarakat tidak lagi memandang perempuan terkekang di dalam rumah. Sebagaimana kaum laki-laki, perempuan Indonesia mempunyai kesempatan yang sama dalam segala bidang bahkan politik sekalipun,” katanya.

Herny menambahkan, untuk menghargai dan mengenang perjuangan panjang kaum wanita Indonesia, agar generasi bangsa mengenal sosok dan tidak melupakan RA Kartini, serta menanamkan semangat juang Kartini dalam memajukan bangsa.

"Melalui hari Kartini tahun ini ditengah masa Pandemi COVID-19 untuk intropeksi terhadap upaya dan perjuangan yang telah dilakukan kaum perempuan di berbagai bidang, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga yang sehat," tandasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7432 seconds (0.1#10.140)