LPKM UMI Bantu Peningkatan Keterampilan Guru di Gowa

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:33 WIB
loading...
LPKM UMI Bantu Peningkatan Keterampilan Guru di Gowa
Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) Universitas Muslim Indonesia membantu peningkatan kualitas guru di Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) Universitas Muslim Indonesia membantu peningkatan kualitas guru di Kabupaten Gowa.

LPKM ini membantu peningkatan keterampilan Guru MTs Wihdatul Masyarakat Ulum Gowa dalam Memanfaatkan Google Form sebagai Alternatif Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Masa Pandemi Covid-19 Tim dosen pengabdi yang turun langsung yakni Umar Mansyur, Erick Irawadi Alwi, Ihramsari Akidah, beserta tiga orang mahasiswa UMI mengadakan kegiatan ini pengabdian, Minggu (24/10).



Umar Mansyur mengatakan, kegiatan ini dengan tema PKM Peningkatan Keterampilan Guru MTs Wihdatul Masyarakat Ulum Gowa dalam Memanfaatkan Google Form sebagai Alternatif Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Masa Pandemi Covid-19.

"Ini diperuntukkan untuk seluruh guru (tenaga pendidik) MTs Wihdatul Ulum Kabupaten Gowa," kata Ketua Tim pengabdi, Umar Mansyur. Lebih lanjut, Umar menjelaskan bahwa Sejak pandemi Covid-19 di MTs Wihdatul Ulum melakukan kegiatan pembelajaran daring atau PJJ.

Utamanya kata dia, pada evaluasi pembelajaran, belum sepenuhnya menggunakan media penilaian berbasis daring, dan juga sebagai besar guru belum terampil memanfaatkan google form sebagai media dalam evaluasi pembelajaran.

"Adapun solusi yang ditawarkan adalah memberikan pelatihan dan pendampingan pemanfaatan google form sebagai sebagai alternatif evaluasi pembelajaran daring atau PJJ di masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Bagi para guru, kata dia, pelatihan dan pendampingan yang diberikan sangat bermanfaat karena menambah wawasan dan pengetahuan, serta meningkatkan keterampilan para guru dalam melakukan evaluasi pembelajaran secara daring.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)