Pengabdian Masyarakat di Banyuwangi, GMC Gandeng Komunitas Motor

Kamis, 23 Februari 2023 - 08:15 WIB
loading...
Pengabdian Masyarakat di Banyuwangi, GMC Gandeng Komunitas Motor
Relawan GMC Jatim melakukan pengabdian masyarakat di Dusun Pelinggihan, Desa Grogol, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi. Mereka berkolaborasi dengan sejumlah elemen. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANYUWANGI - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jatim melakukan pengabdian masyarakat di Dusun Pelinggihan, Desa Grogol, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi. Mereka berkolaborasi dengan sejumlah elemen seperti para pemuda, komunitas sepeda motor CBR, dan pengelola wisata Goa Sodong.

Kegiatan tersebut menarik perhatian banyak masyarakat karena sebelumnya belum ada acara yang seramai ini. "Antusias warga menambah daya tarik keseruan dan kesuksesan acara Ganjar Milenial Center," kata Korwil GMC Jatim Mahmud dalam siaran persnya, Rabu (22/2/2023).

Koordinator GMC Banyuwangi, Mohammad Fajar Siddik mengungkapkan, kegiatan pengabdian masyarakat untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo. Dalam kegiatan ini, GMC juga melakukan aksi penanaman pohon, membuat saluran pipa untuk menampung sumber mata air, serta bersih sampah.

"Kemudian kami membuat suatu karya spot foto, yang harapannya nanti dapat bermanfaat demi perkembangan wisata Goa Sodong," ujarnya.

Dia menuturkan wisata Goa Sodong sangat alami dan bersejarah. Objek wisata tersebut juga memiliki aura positif seperti halnya ada beberapa kelebihan yang dimiliki.

"Seperti ada goa sebagai tempat persidangan, ada pertemuan tujuh sumber mata air, dan juga ada tempat salat para raja atau wali. Dan ini sangat jarang kami temui di wisata lain yang ada di Banyuwngi," imbuhnya.

Kegiatan itu pun mendapat respons positif dari masyarakat serta komunitas yang ada di Banyuwangi. Sebagian warga bahkan sangat mengenal dan memuji sosok Ganjar yang turut disosialisasikan GMC di lokasi.

"Ganjar Pranowo sangat luar biasa, sangat bermasyarakat, orangnya juga baik. Mudah-mudahan Ganjar bisa jadi yang terbaik demi bangsa dan negara" ujar Mas Nur, salah satu masyarakat lokal di wisata Goa Sodong.

Reza, ketua dari komunitas motor CBR memuji aksi nyata yang dilakukan GMC ini. "Mereka tidak fokus kepada milenial saja, tetapi tetapi bisa menyatukan semua elemen dalam kegiatan ini. Dan semoga Ganjar Pranowo bisa menjadi panutan ke depannya untuk memimpin Indonesia," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)