Warga Nippon Medan Cegat Wali Kota Bobby, Emak-emak Sampaikan Keluhan Ini

Minggu, 24 Oktober 2021 - 19:31 WIB
loading...
Warga Nippon Medan Cegat Wali Kota Bobby, Emak-emak Sampaikan Keluhan Ini
Wali Kota Medan, Bobby Afit Nasution saat mendengarkan keluhan emak-emak yang mencegatnya di jalan. Foto: iNewsTV/Rusli HR
A A A
MEDAN - Sejumlah warga Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan , Sumatera Utara nekat mencegat Wali Kota Bobby Afit Nasution saat melintas di Jalan Nippon, Minggu siang (24/10/2021).

Warga yang mencegat walikota Medan dengan cara membentangkan spanduk di pinggir jalan bertuliskan soal larangan keras truk kontainer masuk ke pemukiman warga yang harus segera ditutup karena sangat meresahkan .



Melihat emak-emak di pinggir jalan membentangkan spanduk, menantu Presiden Jokowi yang baru selesai menghadiri acara hari kesiapsiagaan bencana di Danau Siombak tersebut, turun menghampiri warga meskipun suasana hujan gerimis.

Walikota medan langsung menghampiri sejumlah warga dan mendengar keluhan mereka tentang banyaknya truk-truk pengangkut kontainer yang masuk ke Jalan Nippon melebihi kapasitas hingga meresahkan warga di sepanjang jalan itu.



Wali Kota menegaskan, keluhan warga tersebut harus kita cari solusinya, keselamatan dan kesehatan harus dipikirkan, begitu juga kelangsungan investasi juga harus kita pikirkan.

“Warga Medan ini kan sudah terkenal dengan gotong royongnya, kolaborasinya, jadi kalau ada sesuatu kita ambil kesepakatan dan keputusan bersama-sama, jangan keputusan sendiri,” katanya di hadapan warga yang mencegatnya.

Sementara itu, salah seorang warga mengucapkan terima kasihnya kepada Walikota Medan karena telah bersedia menemui warga di Jalan Nippon dan mendengarkan keluhannya.



“Kami berterimakasih kepada Bapak Walikota karena telah bersedia mendengar keluhan warga,” kata Syahrul salah seorang warga.

Dalam sebulan terakhri, sudah sering terjadi kericuhan anara dua kubu emak-emak yang pro dan kontra tentang ditutupnya Jalan Nippon Medan Marelan tersebut.

Penyebabnya, karena banyaknya truk-truk pengangkut kontainer yang melebihi kapasitas masuk ke Jalan Nippon dan meresahkan warga namun kini belum ada penyelesaian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)