Bobby Nasution Angkat Pedagang Kelapa Parut Jadi Dirut PD Pasar

Minggu, 19 September 2021 - 23:23 WIB
loading...
Bobby Nasution Angkat Pedagang Kelapa Parut Jadi Dirut PD Pasar
Wali Kota Medan, Bobby Nasution didampingi pejabat teras Medan dalam pengumuman hasil seleksi direksi BUMD Kota Medan. Foto: iNewsTV/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution akhirnya merampungkan seleksi Direksi BUMD Kota Medan, salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Suwarno, seorang pedagang kelapa parut yang diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PD Pasar.

Pengumuman nama-nama direksi BUMN Kota Medan itu dilakukan Sekretaris Daerah Kota, setelah mengalami beberapa kali penundaan, mereka yang diumumkan adalah yang lolos mengikuti tahapan seleksi.



Tim seleksi dari pihak Universitas Sumatera Utara menyampaikan ada puluhan calon direksi yang mengikuti kontestasi calon direksi BUMD Kota Medan tersebut.

Dari tiga Bumd Kota Medan yang paling menarik perhatian adalah Direktur Utama PD Pasar Kota Medan ialah Suwarno, pedagang kelapa parut yang berjualan di Pasar Petisah sejak 29 tahun lalu.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan, calon Direksi BUMD yang mendaftar merupakan dari sejumlah kalangan. Terkait nama Suwarno si pedagang kelapa, Wali Kota Medan menyatakan yang bersangkutan bisa mengikuti test dengan baik.



“Saat mengikuti seleksi, Suwarno mampu mengikuti dengan test denganbaik, sehingga pihaknya memberikan kesempatan kepada Suwarno untuk membenahi pasar yang ada di Medan,” katanya.

Suwarno sang pedagang kelapa parut ini pun tak yakin namanya bisa menempati Direktur Utama PD Pasar Kota Medan. Dia hanya bisa bersyukur dengan amanah yang diberikan kepadanya.

Dia berjanji akan membernahi permasalahan pasar yang selama ini tak kunjung selesai. “Pedagang merupakan aset yang harus didengar aspirasinya,” ujarnya.

Suwarno juga berjanji akan membenahi permasalahan kebersihan, retribusi serta permasalahan parkir yang sampai saat ini dinilai masih semrawut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)