TP PKK Asmat Laksanakan Bakti Sosial di Kampung Ero Saman Distrik Der Koumur

Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:45 WIB
loading...
TP PKK Asmat Laksanakan Bakti Sosial di Kampung Ero Saman Distrik Der Koumur
Anak-anak di Asmat saat mendapat bantuan makanan dari TP PKK Kabupaten Asmat pada Kamis, (21/10/2021).
A A A
ASMAT - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asmat melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di Kampung Ero Saman Distrik Der Koumur, Kamis, (21/10/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni 19-21 Oktober 2021. Kegiatan dipimpin Sekretaris TP PKK Asmat Sitti Lefteuw dan jajarannya.

"Kami telah melaksanakan sejumlah bakti untuk masyarakat di Kampung Ero Saman Distrik Der Koumur,"ucap Sekertaris TP PKK Asmat Sitti Lefteuw.

Sejumlah kegiatan dilakukan yakni memberikan makanan tambahan gizi kepada anak balita, ibu hamil, ibu menyusui dan lansia. "Makanan tambahan ini berupa bubur kacang ijo dan telur rebus,"kata Sitti.

TP PKK Asmat juga melakukan pendampingan rohani kepada ibu-ibu, anak remaja putra/putri di Kampung Ero Saman. "Hal ini sebagai upaya mendekatkan masyarakat dengan Tuhan agar tetap kuat dalam beriman,dan rajin beribadah," ujarnya.

Tim juga mendorong pemanfaatan pengolahan pangan lokal. Salah satunya mengajarkan Ibu-Ibu Kampung Ero Saman membuat keripik pisang.

Sitti menjelaskan, gerakan TP PKK adalah suatu gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari akar rumput. Kegiatan ini untuk mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri dan taat beribadah kepada Tuhan.

Kata Sitti, sebagai mitra pembangunan pemerintah, TP PKK Asmat bertekad agar tetap selalu hadir bersama masyarakat. "Baik di kampung maupun dusun-dusun. Kami berkomitmen membantu pemerintah berjuang demi kesejahteraan masyarakat," tutur Sitti.

Ia berharap semoga masyarakat Ero Saman tetap sehat, damai, dan mampu menjalani hidup mereka dengan sebaik-baiknya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)