Keluarga Korban Susur Sungai di Ciamis Minta Polisi Usut Siapa yang Bertanggung Jawab

Rabu, 20 Oktober 2021 - 12:52 WIB
loading...
Keluarga Korban Susur Sungai di Ciamis Minta Polisi Usut Siapa yang Bertanggung Jawab
Tampak salah satu orang tua korban para santri yang tewas saat susur sungai. iNews TV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Tragedi tenggelamnya 11 santri Madrasah Harapan Baru, Ciamis saat kegiatan susur sungai masih menyisakan duka mendalam para orang tua korban. Seperti yang rasakan Hendar, warga Jakarta yang juga orang tua salah satu korban meninggal dunia.

Dilputi rasa haru dan sedih, Hendar dan keluarga mendatangi tempat tragedi tenggelamnya para santri . Mereka datang untuk berdoa dan menabur bunga bagi anak tercintanya, agar arwahnya diterima oleh sang pencipta.

Pihak keluarga menyayangkan tidak ada persiapan dan antisipasi untuk menghindari kecelakaan saat kegiatan di belantaran sungai. "Saya berharap pihak sekolah mengumpulkan para keluarga korban untuk memberikan keterangan secara langsung apa yang terjadi. Karena masih simpang siur kronologis peristiwa," ujar Hendar.

Begitu pula Dede orang tua korban, Chandra Ryskie Hernawan di Ciamis, Jawa Barat. Meski menerima kejadian itu, namun Dede menyesalkan kepada pihak sekolah yang tidak memberikan surat izin dari orang tua. "Kita sayangkan kurangnya komunikasi dari sekolah terkait peristiwa dengan keluarga," sebutnya.

Dede mengaku, pihak keluarga menerima musibah ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang. "Kami ikhlas dengan musibah ini, tapi kami juga minta pihak kepolisian mengusut tuntas siapa yang bertanggung jawab dengan musibah ini," pungkasnya. Baca: Asyik Indehoy di Kamar, 2 Pasangan Muda Mudi Kaget Digerebek Polisi.

Sementara hingga saat ini Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Adhi Narsono belum bisa memberikan keterangan terkini perkembangan penyelidikan secara langsung.

Namun pihaknya masih terus mendalami dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Selain telah melakujan olah TKP, polisi juga telah memintai keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian, serta pihak terkait sekolah yang dilakukan dengan mendatangi para saksi. Baca: Puluhan Pejabat Eselon II Pemkab Simalungun Bakal 'Dilengserkan' Melalui Uji Kompetensi.

"Terkait dugaan ada atau tidaknya kelalaian, maupun tersangka tentunya tengah dilakukan lidik secara profesional," ujar Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6199 seconds (0.1#10.140)