Capaian Vaksinasi COVID-19 Pangandaran Menempati 70,75 Persen

Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:11 WIB
loading...
Capaian Vaksinasi COVID-19 Pangandaran Menempati 70,75 Persen
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi. (Ist)
A A A
PANGANDARAN - Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pangandaran menempati angka 70,75 persen dari jumlah sasaran sebanyak 344.196.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, angka 70,75 persen tersebut untuk peserta yang telah mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis ke satu.

"Secara keseluruhan persentase angka Kabupaten sudah bagus, tinggal memaksimalkan beberapa Kecamatan yang angka partisipasinya masih rendah," kata Yadi, Jumat (15/10/2021) lalu.

Yadi menambahkan, untuk angka capaian vaksinasi COVID-19 di Kecamatan rata-rata sudah mencapai 75 persen. "Jika melihat angka capaian vaksinasi COVID-19 maka herd immunity untuk dosis satu sudah selesai, namun tinggal menunggu dosis ke dua," tambahnya.

Dijelaskan Yadi, dalam pekan depan akan dilakukan rapat evaluasi yang akan dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran. "Pemerintah Daerah Pangandaran menargetkan pada bulan depan dosis vaksinasi COVID-19 ke dua sudah terealisasi maksimal," jelasnya. Baca: Kunjungi Desa Wisata, Eva Stevany Harap Kole Sawangan Jadi Ikon Baru Pariwisata.

Target tersebut dalam rangka menyambut pergantian tahun baru yang sangat berpotensi terjadinya interaksi masyarakat. "Jika dosis vaksinasi Covid-19 sudah selesai maka kekuatan tubuh masyarakat akan terbentuk dan minim penyebaran positif COVID-19," papar Yadi.

Hingga kini persediaan vaksin COVID-19 di Kabupaten Pangandaran masih mencukupi dengan jumlah 63 ribu dosis. "Dosis saat ini yang digunakan dari Kemenkes diluar yang Pemda punya," sambung Yadi. Baca Juga: PPKM di KBB Turun Level, Objek Wisata Boleh Buka dengan Prokes Ketat.

Apabila setiap hari mencapai 5 ribu orang sudah cukup untuk persediaan sampai 10 hari kedepan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)