Kunjungi Desa Wisata, Eva Stevany Harap Kole Sawangan Jadi Ikon Baru Pariwisata

Rabu, 20 Oktober 2021 - 06:41 WIB
Kunjungi Desa Wisata, Eva Stevany Harap Kole Sawangan Jadi Ikon Baru Pariwisata
Eva Stevany Rataba Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem mengunjungi Desa Wisata Kole Sawangan yang berada di Kecamatan Malimbong Balepe, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (19/10/2021) kemarin. Foto SINDOnews
A A A
TANA TORAJA - Eva Stevany Rataba Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem mengunjungi Desa Wisata Kole Sawangan yang berada di Kecamatan Malimbong Balepe, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (19/10/2021) kemarin.

Legislator dari dapil Sulsel III ini mengunjungi empat titik lokasi yang berada di Desa Wisata Kole Sawangan, antara lain Tongkonan Buttu, Tallu Manuk, Sawangan dan Sallu Liang yang menjadi primadona Desa Wisata Kole Sawangan.

Dalam sambutannya, Eva Stevany Rataba berharap Desa Wisata Kole Sawangan dapat menjadi salah satu ikon pariwisata di Tana Toraja. Baca juga: DPR Sambut Baik Semangat Presiden Jokowi Memajukan BUMN

"Terima kasih atas penyambutan masyarakat yang begitu hangat, melalui koordinasi dan kerja sama yang baik, kita berharap Desa Wisata Kole Sawangan ini ke depannya dapat berkembang dan menjadi salah satu ikon pariwisata di Sulawesi Selatan," ungkap Eva Stevany Rataba.



Eva juga menuturkan hasil kerajinan tangan manik-manik dan tenun ke depannya lebih dikembangkan. "Saya harap hasil kerajinan tangan berupa manik-manik dan tenun lebih inovatif dan kreatif terlebih di dalam motif tenun," tambah Eva Stevany Rataba.

Titus Pappang, selaku Kepala Desa Kole Sawangan menuturkan rasa terima kasih dan berharap aspirasi dari masyarakat dapat di perjuangkan. Baca juga: Shalawat Nabi dan Kentongan sambut Menteri Sandiaga Uno di Desa Wisata Saung Ciburial

"Mewakiki masyarakat Kole Sawangan (kami) mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Ibu Dewan DPR RI, dan kehadiran Ibu Dewan DPR RI menjadi kebanggaan bagi kami, karena baru kali ini kami dikunjungi oleh Anggota Dewan DPR RI," ungkap Titus Pappang.

Kole Sawangan merupakan salah satu desa wisata yang menerima predikat 50 desa wisata terbaik ADWI 2021 Kemenparekraf se- Indonesia.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1134 seconds (10.55#12.26)