Api Membara di Kota Padang, Gudang Kayu dan Rumah Ludes Terbakar

Selasa, 19 Oktober 2021 - 04:07 WIB
Api Membara di Kota Padang, Gudang Kayu dan Rumah Ludes Terbakar
Api melalap gudang kayu dan satu unit rumah di Jalan Jambu, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (19/10/2021) dini hari. MPI/Rus
A A A
PADANG - Api melalap gudang kayu dan satu unit rumah di Jalan Jambu, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (19/10/2021) dini hari.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran , Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan api diduga berasal dari gudang kayu yang sudah lama tidak pakai, di dalam gudang tersebut banyak tumpukan kayu yang memudahkan tersulut api. “Ini kebakaran skala besar karena yang terbakar itu kayu kemudian menjalar ke satu rumah warga yang bersebelahan,” katanya, Selasa (19/10/2021).

Meski kebakaran terjadi saat gerimis, namun petugas Damkar tergolong lama memadamkan api. “Tumpukan kayu dalam gudang milik Syafril (alm), meski sudah disiram kalau masih ada baranya tetap terbakar,” terangnya.

Untuk menjinakkan si jago merah tersebut, 10 unit armada dikerahkan dan puluhan personel damkar. “Tadi sempat terkendala pemadaman api lantaran listrik masih mengalir ke gudang tersebut, setelah petugas PLN memutus baru kita turun memadamkan api,” ucap Basril. Baca: Korupsi Lahan TPU COVID-19 Telah Mencoreng Citra Pemkot Cimahi.



Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat terjadi kebakaran ini kondisi rumah sedang kosong. “Penyebab dan kerugian kita serahkan kepada pihak kepolisian,” tutupnya.

Api baru bisa dijinakkan sekitar dua jam, namun petugas tetap siaga di lokasi menunggu api benar-benar padam. Baca Juga: Tak Hadir saat Jadwal SKD, 305 Peserta CPNS di Kota Cimahi Gugur.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1961 seconds (11.210#12.26)