Nekat Melarikan Diri saat Ditangkap, Residivis Curanmor Tumbang Ditembak

Senin, 18 Oktober 2021 - 21:04 WIB
loading...
Nekat Melarikan Diri saat Ditangkap, Residivis Curanmor Tumbang Ditembak
Residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial HK alias Hany (44), dihadiahi timah panas anggota Tim Macan Polresta Manado karena melarikan diri usai ditangkap.Foto/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial HK alias Hany (44), dihadiahi timah panas anggota Tim Macan Polresta Manado. Pelaku berusaha melarikan diri usai ditangkap.

Warga Kecamatan Galapuli, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara itu ditangkap di pusat Kota Kotamobagu. Tersangka diduga merupakan pelaku pencurian sepeda motor milik salah satu karyawan di Rumah Sakit Siloam, di parkiran Blue Banter, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Jumat (1/10/2021) lalu.

Baca juga: Terangsang Lihat Gadis Telanjang saat Mandi, Pemuda Bejat Ini Perkosa dan Membunuhnya

Saat itu sekira pukul 08.00 Wita, korban memarkirkan sepeda motornya di Blue Banter, kemudian pergi ke tempat kerja. Selesai bekerja sekira pukul 16.00 Wita, korban kembali ke parkiran untuk mengambil sepeda motor namun sudah raib.

Korban sempat mencari di seputaran lokasi tempat parkir, namun tidak juga ketemu. Korban mengalami kerugian sekitar Rp24 juta. Tidak terima dengan kejadian tersebut, korban mendatangi Mapolresta Manado untuk membuat laporan kepolisian.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Macan langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan melihat rekaman CCTV yang terpasang di seputaran lokasi kejadian.

Setelah mengetahui identitas pelaku, Tim kemudian bergerak mencari keberadaan pelaku. Alhasil residivis dengan kasus yang sama ini berhasil diringkus saat berada di Kecamatan Kotamobagu Tengah Kota Kotamobagu, tepatnya di pusat kota.

"Dari tangan pelaku, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit Honda Beat TKP Parkiran Blue Banter, dua unit Honda Beat TKP RS Malalayang, satu unit Honda Beat TKP Kawasan Mega Mas, dan Honda Blade TKP depan Pondol," kata Ipda Heraldy Yudhantara, Senin (18/10/2021).

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa saat dilakukan pencarian barang bukti, pelaku mencoba melompat dari kendaraan dan berusaha untuk melarikan diri, namun berhasil dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya,

"Saat ini pelaku sudah dijebloskan kedalam sel dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)