Wali Kota Parepare Ingatkan Masyarakat Tidak Tergiur Pinjaman Online Ilegal

Senin, 18 Oktober 2021 - 16:22 WIB
loading...
Wali Kota Parepare Ingatkan Masyarakat Tidak Tergiur Pinjaman Online Ilegal
Wali Kota Parepare M Taufan Pawe mengimbau masyarakat untuk mewaspadai praktik pinjaman online (pinjol) atau jasa peminjaman keuangan lainnya yang ilegal.
A A A
KOTA PAREPARE - Wali Kota Parepare M Taufan Pawe mengimbau masyarakat untuk mewaspadai praktik pinjaman online (pinjol) atau jasa peminjaman keuangan lainnya yang ilegal. Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini mengingatkan masyarakat harus cerdas karena saat ini marak praktik tawaran pinjaman online ilegal yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Karena itu Wali Kota Taufan Pawe meminta kepada TPAKD dan Dinas Kominfo Parepare agar memberikan literasi keuangan maupun edukasi kepada masyarakat sehingga tidak terjerat dalam pinjaman online ilegal itu.

Taufan Pawe menekankan, diperlukan sosialisasi yang intensif kepada masyarakat agar mampu membedakan pinjaman online legal dan ilegal. “Kalau perlu lakukan sosialisasi door to door untuk menghindari kerumunan,” katanya.

Wali kota dua periode ini mengemukakan, praktik pinjaman online ilegal ini memanfaatkan kurangnya pemahaman masyarakat akan produk keuangan yang legal. Hal ini menjadi peluang bagi pelaku pinjaman online ilegal untuk menawarkan pinjaman uang secara cepat dan mudah dengan tarif bunga di luar batas kewajaran.

“Kita juga dapat memberikan informasi tentang cara pengaduannya karena selama ini banyak yang mengeluh bingung untuk mengadu ke mana,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan ini. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)