Saluran Pembuangan di Pasar Indrasari Rusak, Pedagang Tinggalkan Lapak Jualan

Senin, 18 Oktober 2021 - 08:11 WIB
loading...
Saluran Pembuangan di Pasar Indrasari Rusak, Pedagang Tinggalkan Lapak Jualan
Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mengatakan sejumlah lapak di blok A dan B pasar semi modern atau bangunan baru di Pasar Indrasari ditinggalkan pedagang ini menjadi pertanyaan besar. SINDOnews/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendorong agar pemerintah daerah memperhatikan gedung baru Pasar Indra Sari. Sejumlah lapak sudah ditinggalkan oleh pedagang karena saluran pembuangan yang tak kunjung diperbaiki.

Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mengatakansejumlah lapak di blok A dan B pasar semi modern atau bangunan baru di Pasar Indrasari ditinggalkan pedagang ini menjadi pertanyaan besar. Apakah hal ini karena faktor pasar sepi pengunjung atau ada faktor lain.

"Setelah kita telusuri lebih jauh, bahwa sejumlah pedagang memilih meninggalkan lapak, ini bukan tanpa sebab, melainkan mereka meninggalkan lapak karena ada saluran air yang bocor dari lantai dua," katanya, Senin (18/2021).

Para pedagang lantai dasar memilih pindah, karena lapak mereka terkena saluran air dari lantai dua. Diketahui lantai dua pasar tersebut menjual ikan dan daging.

"Jadi saluran pembuangan dari lantai dua ada kebocoran dan itu bau amis. Sehingga pedagang di lantai satu sulit berjualan karena bocornya saluran kena lapak di lantai satu dan ada puluhan pedagang memilih pindah," sebutnya. Baca: 4 Manusia Silver Pelaku Pungli di Tol Keramasan Tak Berkutik Diciduk Polisi.

Pedagang di lantai satu juga sudah sering menyampaikan kepada petugas pasar. Namun tidak ada tanggapan yang jelas terkait perbaikan saluran air yang bocor tersebut.

"Kami harap permasalahan ini juga bisa ditanggapi serius oleh dinas terkait. Jangan sampai hal ini menjadi masalah besar kemudian hari. Jika sampai ditinggalkan pedagang, itu sudah keterlaluan. Kami harap semuanya ditangani dan pedagang bisa dirangkul kembali," harapnya. Baca Juga: Polisi Gerebek Karaoke dan Bar di Medan, Belasan Orang Positif Narkoba.

Supaya ke depan pedagang bisa berjualan kembali. Karena percuma punya gedung besar dan megah, namun pedagangnya tetap berjualan di luar pasar. Sedangkan pasarnya dibiarkan kumuh.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)