alexametrics

Gugus Tugas Provinsi dan Kota Ternate Vicon Bahas New Normal

loading...
Gugus Tugas Provinsi dan Kota Ternate Vicon Bahas New Normal
Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara melaksanakan video conference Bersama Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Ternate (01/06/2020).
A+ A-
TERNATE - Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara melaksanakan video conference Bersama Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Ternate guna membahas kelaikan penerapan New Normal di Kota Ternate bertempat di ruang video conference Puskodal Ops Sahid Hotel Ternate (01/06/2020).

Video conference dihadiri oleh Kadis Kesehatan Prov Malut Dr. Idhar Sidi Umar, Wakil Ketua Bidang pencegahan Letkol Cba Wahyu Nugroho, Sekretaris Dinas Perhubungan Malut Rino Muchsin Pesik, Pusdalops Gugus Mayor Chb Ahmad Farid serta ditempat terpisahRektor Ummu, Perwakilan Gugus Tugas Kota Ternate dengan moderator Ketua Bidang Perencanaan Gustu Prov Malut Prof. Dr. Husen Alting .

Dalam kegiatan tersebut masing-masing bidang memaparkan data maupun prakiraan dan tanggapan perihal penerapan New Normal di wilayah Kota Ternate dihadapkan dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh WHO. Berdasarkan hasil paparan bahwa saat ini Kota Ternate masih sangat jauh dari kriteria yang di persyaratkan mengingat saat ini kurva penyebaran masih terus naik serta kesadaran masyarakat masih terbilang rendah sehingga apabila dipaksakan diterapkannya New Normal Kota Ternate dikhawatirkan menjadi episentrum penyebaran yang tentunya hal tersebut tidak kita harapkan.



Untuk itu saat ini yang harus menjadi konsern kita melaksanakan evaluasi dan optimalisasi secara menyeluruh guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di Maluku Utara khususnya Kota Ternate yeng mengoleksi angka kasus tertinggi dibandingkan daerah lain di Maluku Utara.

Sementara itu Mulyadi Tutupoho Koordinator bidang kehumasan memberikan keterangan bahwa berdasarkan hasil kajian tim dari Gustu Provinsi maupun Kota Ternate bahwa New Normal ini masih belum dapat diterapkan serta diperlukan kajian dan evaluasi secara konferhensif tentang Langkah yang perlu dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ternate agar pandemi ini dapat segera berakhir dan dapat dikendalikan.
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak