Bertaruh Nyawa Usir Penjajah, Haji Salahuddin Diusulkan jadi Calon Pahlawan Nasional

Kamis, 31 Maret 2022 - 08:06 WIB
loading...
Bertaruh Nyawa Usir Penjajah, Haji Salahuddin Diusulkan jadi Calon Pahlawan Nasional
Pemprov Maluku Utara, secara resmi mengajukan Haji Salahuddin Bin Talabuddin, sebagai Calon Pahlawan Nasional (CPN) 2022. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Haji Salahuddin Bin Talabuddin tokoh pejuang merah putih menjadi Calon Pahlawan Nasional (CPN) 2022. Proses pengajuan CPN 2022 ini, sudah dilakukan secara resmi oleh Pemprov Maluku Utara, kepada pemerintah melalui Kemensos untuk diverifikasi.



Sekda Kabupaten Halmahera Tengah, Yanto M. Asri bersama Tim Pengkaji dan Peneliti Gelar Daerah (T2GD) Halmahera Tengah, hadir langsung menyaksikan penyampaian dokumen usulan dan Surat Rekomendasi Gubernur Maluku Utara, yang diserahkan oleh Tim Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara, kepada Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial, Kemensos, Muhardjani.



Muhardjani menyambut baik usulan yang disampaikan oleh Pemprov Maluku Utara, melalui Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara. Muhardjani juga merasa bangga dengan kehadiran Sekda Kabupaten Halmahera Tengah, Yanto M. Asri, mewakili Bupati Halmahera Tengah dalam proses penyempaian dokumen usulan CPN Haji Salahuddin bin Talabuddin.



Kehadiran Pemkab Halmahera Tengah, bersama-sama dengan Pemprov Maluku Utara, menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam memperjuangkan tokoh daerahnya untuk diusulkan sebagai pahlawan nasional.

"Administrasinya akan diverifikasi oleh tim kami, dan jika sudah lengkap serta memenuhi syarat oleh TP2GP akan kita usulkan kepada Presiden melalui Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (GTK)," ujar Muhardjani.

Setelah usulan diterima oleh Presiden, selanjutnya pihak Kemensos bersama Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP), akan memaparkan profil CPN yang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh TP2GP.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)