Merugi Imbas COVID-19, ASDP Ternate Naikkan Tarif Penyeberangan

Jum'at, 17 Juli 2020 - 22:11 WIB
loading...
Merugi Imbas COVID-19, ASDP Ternate Naikkan Tarif Penyeberangan
Merugi Imbas COVID-19, ASDP Ternate Naikkan Tarif Penyeberangan. Foto/SINDOnews/ Ismail San
A A A
MALUKU UTARA - Terbebani biaya operasional selama masa pandemi COVID-19, ASDP Ternate menaikkan tarif jasa penumpang dan angkutan barang khusus di dalam wilayah Maluku Utara (Malut).

Hal ini disampaikan General Manager PT ASDP Cabang Ternate, Malut, Anton Murdianto, soal kenaikan tersebut sebesar 20 persen, Jumat (17/07/2020) .

"Akibat dampak virus Corona ini kita harus menerapkan protokol kesehatan phycikal distancing sehingga terjadi pembatasan penumpang sebesar 50 persen. Ini sangat berdampak pada pendapatan dan membebani biaya operasional kita," kata Anton. (Baca juga: Warga Papua Pertanyakan Proses Seleksi Calon Sekda)

Anton menuturkan, penyesuaian tarif kenaikan sebesar 20 persen ini berlaku pada tarif penumpang dan angkutan yang menggunakan jasa penyeberangan di wilayah Malut. (Baca juga: Tiga Ribu Lebih Keluarga Mengungsi Pascabanjir Bandang Luwu Utara)

"Penyesuaian tarif ini penting karena sejak tahun 2016 PT. ASDP belum menaikkan tarif. Padahal sesuai Permenhub Nomor 66 tentang penyesuaian tarif angkutan penyeberangan dapat dilakukan dalam enam bulan sekali. Kenaikan tarif ini juga akan berdampak pada peningkatan pelayanan pada penumpang," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)