Terjebak 6 Jam di Waduk Jatiluhur, 23 Wisatawan Berhasil Dievakuasi

Senin, 18 Oktober 2021 - 04:10 WIB
loading...
Terjebak 6 Jam di Waduk Jatiluhur, 23 Wisatawan Berhasil Dievakuasi
Petugas gabungan berhasil mengevakuasi 23 korban terjebak eceng gondok di Waduk Jatiluhur. Foto/iNews TV/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Petugas gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak 23 wisatawan yang terjebak eceng gondok di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jabar, Minggu (17/10/2021) tengah malam. Para wisatawan ini berada di tengah waduk selama enam jam, karena perahunya tidak dapat bergerak.



Saat dievakuasi, kondisi para wisatawan ini nampak lemas dan ketakutan. Pada awalnya, mereka sengaja datang ke Jatiluhur untuk memancing. Namun pada Minggu (17/10/2021) sore, saat hendak pulang perahu jukung yang mereka naiki terjebak eceng gondok sehingga perahu tidak bisa bergerak.



Setelah dua jam berusaha membuka jalur yang tertutup eceng gondok, petugas gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, dan BPBD Kabupaten Purwakarta, berhasil melakukan evakuasi kepada 23 wisatawan yang terjebak di Waduk Jatiluhur.



Petugas langsung memindahkan wisatawan ke perahu Polairud, dari perahu jukung yang sebelumnya dinaiki korban. Para korban yang terjebak dalam perahu tersebut, 20 di antara merupakan penumpang dewasa, dan tiga masih anak-anak.

Salah seorang korban, Heri Hermawan mengatakan, korban yang terjebak dalam eceng gondok di tengah Waduk Jatiluhur, adalah para penggemar mancing yang sengaja datang dan memancing di Waduk Jatiluhur. "Kami berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Subang," tuturnya.

Dia menambahkan, tiba di Waduk Jatiluhur pada Minggu (17/10/2021) siang. Lalu meminta warga setempat mengantar ke tempat mancing menggunakan dua perahu jukung. Pada Minggu (17/10/2021) sore, saat hendak pulang eceng gondok yang terbawa arus akibat angin menutup jalur perahu jungkung.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)