Tersangkut Eceng Gondok, Perahu 23 Penumpang Terjebak di Waduk Jatiluhur

Minggu, 17 Oktober 2021 - 23:14 WIB
Tersangkut Eceng Gondok, Perahu 23 Penumpang Terjebak di Waduk Jatiluhur
Basarnas Bandung memberangkatkan tim rescue menyelamatkan perahu tersangkut eceng gondok di waduk Jatiluhur. Foto istimewa
A A A
PURWAKARTA - Sebanyak 23 orang dikabarkan terjebak di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat setelah perahu jukung yang mereka tumpangi tersangkut eceng gondok. Tim SAR saat ini telah berbakat ke lokasi untuk melakukan penyelamatan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengaku, Kantor Basarnas Bandung menerima laporan pada pukul 20.20 WIB dari pihak keluarga korban terkait 23 orang yang terjebak di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Mereka terdiri dari 20 orang dewasa dan 3 anak anak.

Baca juga: 11 Santri Mts Harapan Baru Tewas saat Susur Sungai, Ini Kata Ketua Kwarda Jabar

"Berdasarkan laporan yang diterima, mereka sedang berlibur bersama keluarga ke Waduk Jatiluhur menggunakan perahu jukung. Namun perahu terjebak di tengah waduk karena tertutup eceng gondok sehingga tidak bisa kembali ke daratan dan membutuhkan evakuasi," jelas dia.



Basarnas Bandung, kata dia, langsung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 20.35 WIB setelah sebelumnya berkoordinasi dengan potensi SAR dan pelapor. Tim di lengkapi dengan 1 Unit Rescue Carrier, 1 Truck Personil, 2 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 2 Set Peralatan Medis dan APD Personal.

"Hingga pukul 21.30 WIB tim masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian dengan estimasi tim tiba pada pukul 23.05 WIB," imbuh dia.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2136 seconds (11.210#12.26)