Direktur Rumah Sakit Positif COVID-19, Pejabat Kobar Dirapid Tes

Rabu, 03 Juni 2020 - 13:39 WIB
loading...
Direktur Rumah Sakit Positif COVID-19, Pejabat Kobar Dirapid Tes
Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menjalani rapid tes di aula Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar, Rabu (3/6/2020) siang. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menjalani rapid tes di aula Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar, Rabu (3/6/2020) siang.

Para pejabat mengikuti rapid tes di antaranya Sekda Kobar Suyanto, Kepala Dinas PU PR Juni Gultom, Kepala Diskominfo Kobar Rodi Iskandar dan sejumlah kepala dinas lainnya. Sebab para pejabat ini sebelumnya menggelar rapat bersama Direktur RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachrudin yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada 29 Mei 2020 malam.

"Ya rapid tes dilaksanakan di aula Dinkes dimulai pukuk 10.00 WIB sampai selesai," ujar Kepala Dinkes Kobar Achmad Rois saat dikonfirmasi MNC Media, Rabu (3/6/2020).

Para pejabat diundang untuk mengikuti rapid tes melalui pesan Whatsapp. "Bpk/Ibu KA OPD dan seluruh ASN yg daftar d atas agar dpt mengikuti giat Rapid test d AULA DINKES pada jam 10.00 wib bsok hr Rebu tgl 3 Juni 2020..dmk udk dan pelaksanannya...tks.,” isi undangan rapid tes.

Seorang ASN yang bertugas di Damkar Kobar, Kaboel Suhartono yang juga diundang dalam rapid tes mengatakan, dirinya kontak erat dengan Direktur RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachrudin yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada 29 Mei 2020.

“Pada Jumat 29 Mei 2020 di pagi hari saat itu saya dan sejumlah pejabat daerah menggelar rapat. Dan malam harinya pak Direktur dinyatakan positif COVID-19. Dan saya kebetulan sebelah persis dengan Pak Unding (Dir RS SI). Jadi saya meminta untuk dirapid tes hari ini,” ujar Kaboel.

Tak hanya pejabat, jurnalis yang kontak erat dengan Direktur RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachrudin juga diundang untuk rapid tes. (Baca: Direktur RS Imanuddin Pangkalan Bun Posoitif COVID-19: Saya Minta Doanya).
Salah satunya Jurnalis MNC Media Sigit Dzakwan. "Tadi malam saya dihubungi petugas Dinkes untuk datang rapid tes hari ini. Saya hari ini sudah dirapid tes juga. Untuk hasil diumumkan sore nanti oleh tim Gugus Tugas COVID-19," ujar Sigit.

Sigit Dzakwan diketahui kontak erat dengan Direktur RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachrudin pada Jumat 29 Mei 2020. “Jadi pada Jumat lalu saya ada tugas wawancara beliau sekira pukul 11.00 WIB. Malamnya beliau keluar hasil swabnya yang positif COVID-19," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)