DPRD Kendal Sidak Pengerjaan Rekonstruksi Jalan Weleri-Ringinarum

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 10:43 WIB
loading...
DPRD Kendal Sidak Pengerjaan Rekonstruksi Jalan Weleri-Ringinarum
Komisi C DPRD Kendal melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi pembangunan jalan Weleri-Ringanarum, Kamis (14/10/2021).
A A A
KENDAL - Komisi C DPRD Kendal melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi pembangunan jalan Weleri-Ringanarum, Kamis (14/10/2021).

Didampingi Kepala Dinas PUPR dan jajarannya, pimpinan dan anggota Komisi C meninjau langsung proses rekonstruksi jalan dengan rabat beton sepanjang 250 meter yang sedang dikerjakan di Desa Tejorejo, Kecamatan Ringinarum.

Sekretaris Komisi C, H Nashri yang merupakan anggota dewan dari Daerah Pemilihan (dapil) V meminta agar pengecoran jalan yang sempat tertunda akibat recofusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 dapat dipercepat.

"Karena sepanjang jalan Weleri - Ringinarum sudah beton semua, hanya tinggal sekitar 250 meter saja," katanya.

Senada, Tri Purnomo, anggota Komisi C, meminta pengerjaan jalan dapat dipercepat meskipun tempo waktunya masih cukup panjang.

"Hasil pekerjaannya sementara sudah bagus dan agar dapat dipertahankan. Mumpung cuaca sedang bagus, agar pengerjaan bisa dipercepat, sehingga ketika mulai musim penghujan sudah terselesaikan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Sugiyono menyampaikan pengerjaan rabat beton ini sempat terhambat karena kondisi jalan yang lebih tinggi. "Jadi harus membongkar dan meratakan jalan yang akan dicor," katanya.

Rekonstruksi jalan Weleri-Ringinarum dikerjakan oleh CV Rajawali Citra Bangsa dengan anggaran senilai Rp427.746.235 dari APBD Kendal. Proyek ini sebenarnya telah dianggarkan dalam APBD 2020 namun baru bisa dikerjakan pada tahun ini karena terkena refocussing anggaran untuk penanganan Covid-19.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)