Kedapatan Curi HP, Pria Asal Sampang Babak Belur Dihajar Massa

Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:39 WIB
loading...
Kedapatan Curi HP, Pria Asal Sampang Babak Belur Dihajar Massa
Pelaku saat diamankan polisi usai babak belur dihajar warga. Foto: SINDONews/Ashadi ik
A A A
GRESIK - Seorang warga Sampang , Madura, babak belur dihajar massa setelah kedapatan mencuri HP di Kabupaten Gresik . Beruntung, polisi segera datang dan mengamankan pelaku.

Lebih mengejutkan lagi, setelah digeledah pelaku menyimpan kunci leter T, alat yang biasa digunakan bandit untuk menggondol sepeda motor. Dugaan kuat, jika dia tak tertangkap pelaku bisa saja mencuri motor warga.



Penangkapan maling itu sempat membuat geger warganet. Pasalnya, video yang diposting akun bernama Galang Si Kera Tampan, viral di media sosial. Dari postingan itu, peristiwa diketahui terjadi pada Rabu (13/10/2021) malam di Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

“Maling ketangkap di Desa Ikerikergeger, Kecamatan Cerme sempet duel dengan pemilik rumah.. Ditemukan sebilah senjata tajam berupa pisau dan kunci leter T," tulis akun tersebut di grop Facebook Gresik Sumpek.



Dalam video yang beredar, tampak pelaku tak berdaya menjadi bulan – bulanan massa. Warga geram atas aksi pencurian yang dilakukan pria malang itu. Alhasil, pelaku bonyok.

Penangkapan maling itu dibenarkan Kapolsek Cerme AKP Musihram. Pelaku beraksi sekitar pukul 24.00 WIB dini hari. Mencuri HP milik salah seorang warga Iker-iker Geger Wetan namun ketahuan sama yang punya.

“Pelaku tidak membawa identitas sama sekali. Hanya bilang dari Sampang dan omongan masih ngelantur. Mungkin karena efek bonyok karena sempat dimassa,” ungkapnya.



Ditanya terkait identitas korban, Musihram menyebut masih belum menerima laporan resmi. Yang pasti saat ini, pihaknya menunggu pelaku pulih untuk dimintai keterangan dan kepentingan pengembangan kasus.

“Masih dikembangkan oleh Unit Reskrim. Pelaku masih memerlukan pengobatan medis. Apabila sudah clear nanti kita kabari,” ujar perwira dengan tiga balok di pundak itu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6123 seconds (0.1#10.140)