Gagal Dilantik Jadi Kasek, Ibu Guru Ini Merasa Dipermalukan

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:21 WIB
loading...
Gagal Dilantik Jadi Kasek, Ibu Guru Ini Merasa Dipermalukan
Inilah undangan resmi yang diterima ibu guru Susilawati, untuk pelantikannya sebagai kasek di SDN 3 Bingin Teluk, namun sayang namanya diganti di detik-detik pelantikan. Foto: MPI/Era Neizma Wedya
A A A
MURATARA - Susilawati, seorang guru di SDN 3 Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir merasa sangat dipermalukan setelah gagal dilantik jadi kepala sekolah (kasek). Padahal, dia telah mendapat undangan resmi akan dilantik bersama kasek lainnya.

Kekecewaan guru Susi semakin terasa karena sudah jauh-jauh datang ke Ibu Kota Kabupaten Muratara hendak ikuti pelantikan menjadi kepala Sekolah di halaman Pemda Muratara, namun saat di absen mendadak gagal dilantik.



Dia pun kini hanya bisa pasrah, kecewa dan merasa dipermalukan di depan umum. “Saya malu sudah ikut baris di lapangan, tapi mendadak tidak dilantik. Ini bagaimana, saya sempat konfirmasi ke korwil dan diknas, mereka mengaku namanya dobel dan beda Nik. Dan Susilawati yang dimaksud bukan saya," tuturnya.

Pelantikan sejumlah kepala sekolah kamis (14/10/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, di halaman Pemda Muratara. Sedikit menuai kontroversi, kondisi itu dialami Susilawati yang mendapat undangan resmi dari Pemda Muratara untuk mengikuti pelantikan di kantor BPKAD Rupit.



Rencananya, dia akan dilantik menjadi Kepsek SDN 3 Bingin Teluk, dia mengikuti upacara dalam barisan pejabat yang hendak dilantik. Namun saat dipanggil petugas, dengan penyebutan golongan, nama dan Nik dia mendadak dianulir. “Saya malu sudah ikut baris di lapangan tapi mendadak tidak dilantik,” tuturnya.

Dia mengaku tidak ada guru yang namanya sama dengan dirinya, khususnya di wilayah Bingin Teluk, Rawas Ilir, Muratara. Dia mengaku, kegagalan pelantikan itu menjadi trauma mendalam bagi keluarganya dan dirinya pribadi.

“Saya tidak bisa berkata apa apa, dan cuma mengkonfirmasi mengenai masalah ini," bebernya.

Selanjutnya meski Susilawati tidak jadi dilantik pelantikan pejabat dan Kepsek tersebut tetap berjalan.



Dan Kepsek SDN 3 Bingin teluk yang dilantik justru dilakukan terhadap Zubaidah yang tidak pernah dipanggil dalam barisan. “Saya kecewa berat, bagi saya ini terlalu kasar dipermalukan depan umum," ungkapnya.

Di lain tempat, Kepala Dinas PendidikanMuratara, Sukamto saat dikonfirmasi mengungkapkan. Pihaknya tidak bisa menjelaskan permasalahan itu secara gamblang.“Itu ranah BKP SDM pak, coba konfirmasi ke BKP SDM saja," ujarnya.

Dan saat dihubungi, Kepala BKP SDM Muratara, Ralin Jufri melalui Kabid Mutasi, Sindu hingga saat ini belum bisa memberikan konfirmasi masalah itu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)