Terpapar COVID-19, Dua Kepala Desa di Karawang Gagal Dilantik

Jum'at, 23 April 2021 - 12:39 WIB
loading...
Terpapar COVID-19, Dua Kepala Desa di Karawang Gagal Dilantik
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana melantik 174 kepala desa (Kades) dari 177 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2021, Jumat (23/4/21). SINDOnews/Nila
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana melantik 174 kepala desa (Kades) dari 177 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2021, Jumat (23/4/21). Dua orang kepala desa lainnya gagal dilantik karena positif terpapar COVID-19 dan seorang lainnya meninggal dunia. Pelantikan berjalan lancar dengan pengamanan ketat dari petugas kepolisian setelah sebelumnya ada isu demo dari kelompok yang kalah.

Menurut Cellica, para kades yang dilantik memiliki tanggung jawab yang tinggi bagi masyarakat desa. Mengingat tugas dan tanggungjawab yang diemban cukup berat, maka seorang kepala desa harus memandang tugas yang diemban merupakan amanah rakyat yang harus dilaksanakan penuh tanggungjawab. "Kerja keras meningkatkan kesejahteraan warganya dengan segala potensi yang dimiliki desanya, " katanya.

Cellica berpesan kepada Kades terpilih untuk sering-sering ke lapangan. Memastikan semua program dan kegiatan tepat sasaran. Karena akan berpengaruh pada kinerja seorang kepala desa. "Kepala desa juga harus inovatif, dan bekerja secara profesional," ujarnya. Baca: Peredaran Narkoba di Bima Masif, Anggota Dewan Nilai BNNK Mandul.

Pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak berjalan lancar. Kekhawatiran akan ada aksi demo dari salah satu pendukung kades terpilih tidak terjadi. Polisi menjaga ketat pintu masuk kantor bupati. Bahkan jalan utama menunju kantor Pemkab Karawang sempat ditutup. Pengguna jalan harus mengambil berputar selama jalannya pelantikan. Baca Juga: Eks Bupati Tulungagung dan Napi Teroris Tak Dapat Remisi Idul Fitri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)