Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pemkab Bangka Optimis Akhir Tahun Vaksinasi Mencapai 70 Persen

loading...
Pemkab Bangka Optimis Akhir Tahun Vaksinasi Mencapai 70 Persen
Pemkab Bangka menargetkan hingga akhir tahun ini jumlah masyarakat yang telah divaksin mencapai 70 persen. Hal ini diungkapkan Bupati Bangka Mulkan, Jumat (8/10/2021).
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menargetkan hingga akhir tahun ini jumlah masyarakat yang telah divaksin mencapai 70 persen. Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka Mulkan saat membuka pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Sri Menanti, Jum'at (8/10/2021).

Bupati Mulkan mengatakan, dengan melihat antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi cukup tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan target tersebut tercapai bahkan melebihi dari target. "Saat ini kita baru mencapai kurang lebih 45 persen. Segala upaya terus kita lakukan dengan melaksanakan jemput bola vaksinasi di pelosok pelosok dan desa-desa guna mencapai dari target tersebut," ujarnya.

Ramzi, Camat Sungailiat, menyampaikan bahwa antusias masyarakat terhadap vaksinasi cukup tinggi. Bahkan di sejumlah tempat vaksinasi dilaksanakan dua hari guna memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat setempat.

"Untuk Kecamatan Sungailiat sebanyak 8.560 jiwa wajib vaksinasi dan 4.471 jiwa yang telah divaksin. Sedangkan hari ini kita sediakan 440 vaksinasi baik vaksin tahap pertama dan kedua," katanya.



Tim pencegahan penyebaran Covid-19 di desa dan kelurahan juga telah berupaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. "Mulai dari pembentukan posko tanggap hingga melakukan pendataan bagi warga yang positif ataupun yang belum melaksankan vaksin," tutur Ramzi. CM
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top