Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

As Roda Truk Tronton Patah di Tengah Jalan, Akses Gresik-Lamongan Lumpuh 6 Jam

loading...
As Roda Truk Tronton Patah di Tengah Jalan, Akses Gresik-Lamongan Lumpuh 6 Jam
Truk tronton yang patah as roda di tengah jalan mengakibatkan akses Gresik-Lamongan lompuh selama 6 jam. Foto: iNnewsTV/Agus Ismanto
GRESIK - Ruas Jalan Raya Cerme , penghubung Gresik-Mojokerto dan Lamongan lumpuh total selama 6 jam , karena truk tronton mengalami patah as roda bagian belakang hingga menutup ruas jalan.

Kemacetan panjang tidak terhindarkan setelah truk tronton nopol H 1885 GH yang membawa 40 ton kalsium dari negara China mengalami patah as roda di ruas Jalan Raya Cerme, Rabu sore (13/10/2021).

Ratusan pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 terjebak kemacetan panjang, hingga 6 kilometer, karena tidak bisa melintasi jalan yang tertutup badan truk dan muatanya.

Baca juga: Diblokade Puluhan Sopir Truk, Jalan Trans Sulawesi Lumpuh Total



Petugas Satlantas Polres Gresik yang datang ke lokasi kejadian, kesulitan mengevakuasi badan truk hingga harus mendatangkan sejumlah alat berat.

Proses evakuasi truk dan muatannya berlangsung selama lebih dari 6 jam, karena petugas harus memindahkan seluruh muatan truk dan memperbaiki as roda truk yang patah.

Slamet (27) pengemudi truk tronton mengatakan, truk tidak mampu menahan beban seberat 40 ton saat melintasi ruas jalan cerme yang kondisinya menanjak.

Akibatnya, as roda bagian belakang mendadak patah, saat truk sedang berbelok, sehingga menutup ruas jalan, sehingga truk tidak bisa bergerak dan butuh alat berat untuk proses evakuasi.

Baca juga: Pecah Ban, Truk Bermuatan Limbah Sawit Terbalik di Jalintim OKI
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top