As Roda Truk Tronton Patah di Tengah Jalan, Akses Gresik-Lamongan Lumpuh 6 Jam

Kamis, 14 Oktober 2021 - 00:25 WIB
loading...
As Roda Truk Tronton Patah di Tengah Jalan, Akses Gresik-Lamongan Lumpuh 6 Jam
Truk tronton yang patah as roda di tengah jalan mengakibatkan akses Gresik-Lamongan lompuh selama 6 jam. Foto: iNnewsTV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Ruas Jalan Raya Cerme , penghubung Gresik-Mojokerto dan Lamongan lumpuh total selama 6 jam , karena truk tronton mengalami patah as roda bagian belakang hingga menutup ruas jalan.

Kemacetan panjang tidak terhindarkan setelah truk tronton nopol H 1885 GH yang membawa 40 ton kalsium dari negara China mengalami patah as roda di ruas Jalan Raya Cerme, Rabu sore (13/10/2021).

Ratusan pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 terjebak kemacetan panjang, hingga 6 kilometer, karena tidak bisa melintasi jalan yang tertutup badan truk dan muatanya.



Petugas Satlantas Polres Gresik yang datang ke lokasi kejadian, kesulitan mengevakuasi badan truk hingga harus mendatangkan sejumlah alat berat.

Proses evakuasi truk dan muatannya berlangsung selama lebih dari 6 jam, karena petugas harus memindahkan seluruh muatan truk dan memperbaiki as roda truk yang patah.

Slamet (27) pengemudi truk tronton mengatakan, truk tidak mampu menahan beban seberat 40 ton saat melintasi ruas jalan cerme yang kondisinya menanjak.

Akibatnya, as roda bagian belakang mendadak patah, saat truk sedang berbelok, sehingga menutup ruas jalan, sehingga truk tidak bisa bergerak dan butuh alat berat untuk proses evakuasi.



“Truk tidak mampu menahan beban sehingga as roda patah saat melintasi jalan menanjak,” katanya.

Petugas Satlantas Polres Gresik mengaku, kesulitan mengevakuasi truk dan muatanya, sehingga harus mendatangkan alat berat untuk memindahkan muatan truk.

“Proses evakuasi berlangsung selama 6 jam, karena sejumlah alat berat tidak bisa menjangkau lokasi kejadian, akibat terjebak antrian panjang kemacetan,” kata petugas lantas Polres Gresik, Aiptu Zaenuri E.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2920 seconds (0.1#10.140)