Tak Pernah Tunda Pelaksanaan Travel Bubble, Gubernur: Kepri Siap Terima Wisman

Senin, 11 Oktober 2021 - 02:10 WIB
loading...
A A A
Dalam rakor terakhir bersama Menteri Perhubungan, dijelaskan oleh Ansar jika Menteri Perhubungan meminta Pemprov Kepri, segera menyiapkan pilot projeknya terlebih dahulu sebelum menerima wisman.

"Kemarin, hasil pembicaraan kita bersama Menteri Perhubungan, beberapa titik jalur wisman yang rencana akan mulai dibuka adalah Bandara Batam, dan Tanjungpinang, Nongsa, Bandar Bentan Telani, Pelabuhan Tanjungpinang, Harbourbay dan Batam Center," kata Ansar.

Kementerian Perhubungan dan Pemprov Kepri, telah sepakat untuk membuka kawasan wisata di Bintan Resort sebagai pilot projek. Lokasi ini dipilih karena Bintan Resort adalah kawasan yang terisolasi, karena kawasan itu betul-betul tidak langsung terhubung ke masyarakat.



Menuju realisasi pilot project travel bubble di di Bintan Resort, Pemprov Kepri mulai membahas kesiapan tersebut bersama Bintan Resort terkait segala aturan yang harus dipersiapkan.

Kesiapan dimaksud seperti TCM yang hanya satu jam sudah bisa menghasilkan hasil swab PCR. Adapun terkait perkembangan kasus COVID-19 di Singapura, menurut Ansar hal tersebut telah menjadi kebijakan pemerintah pusat, dan akan segera dibahas dalam rapat terbatas. "Mudah-mudahan besok ada keputusan, mana yang boleh dibuka dan mana belum," pungkasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)