4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Kapitol Sukabumi, 1 Hilang

Sabtu, 13 Juli 2024 - 14:06 WIB
loading...
4 Wisatawan Terseret...
Penampakan dari udara Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (13/7/2024). Foto/Ilham N/MPI
A A A
SUKABUMI - Empat wisatawan terseret ombak saat berenang di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (13/7/2024). Satu dari empat wisatawan tersebut hilang dan masih dalam pencarian tim gabungan.

Kasatpol Airud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika Maulid Dani sedang berenang di pantai. Tiba-tiba, ombak besar datang dan menyeretnya ke tengah laut.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu mereka sedang berenang, namun Maulid Dani tiba-tiba terbawa ke tengah," ujar AKP Tenda Sukendar.

Melihat Maulid Dani terseret ke tengah, Rizal Suandi segera bergegas menolongnya, namun dia pun ikut terseret oleh ombak.



"Dua orang lainnya juga berusaha menolong, tetapi mereka juga ikut terbawa ombak. Sehingga empat orang tersebut tergulung ombak ke tengah laut," terangnya.

Setelah berjuang melawan derasnya ombak Pantai Kapitol, tiga dari empat orang tersebut berhasil selamat.

"Tiga orang berhasil selamat, namun Rizal Suandi masih dalam pencarian tim gabungan," tambahnya.

Setelah dikabarkan hilang, tim gabungan terus melakukan pencarian yang melibatkan tim SAR. Namun, hingga pukul 13.50 WIB, korban belum berhasil ditemukan. Upaya pencarian masih terus dilanjutkan dengan harapan Rizal Suandi bisa segera ditemukan.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)