Tak Pernah Tunda Pelaksanaan Travel Bubble, Gubernur: Kepri Siap Terima Wisman

Senin, 11 Oktober 2021 - 02:10 WIB
loading...
Tak Pernah Tunda Pelaksanaan Travel Bubble, Gubernur: Kepri Siap Terima Wisman
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menggelar konferensi pers membahas terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menerima wisatawan manca negara, Minggu (10/10/2021). Foto/Ist.
A A A
BATAM - Kepulauan Riau (Kepri) sudah siap menerima wisatawan mancanegara (Wisman). Hal ini ditegaskan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Minggu (10/10/2021). Pernyataan gubernur ini, sekaligus membatas klaim media Singapura, yang menyatakan Pemprov Kepri menunda pelaksanaan travel buble.



Menurut Ansar, travel bubble tersebut sudah cukup panjang pembahasannya, dan situasi pandemi COVID-19 di Kepri juga sudah jauh lebih baik, sehingga sudah waktunya dibuka kembali pintu-pintu pariwisata yang ada.



"Kita luruskan berita itu. Presiden sudah menyatakan bahwa akan segera membuka kran turis asing, baik di Bali maupun di Kepulauan Riau. Dan lebih detailnya nanti akan ditentukan oleh pemerintah pusat di mana saja yang didahulukan," kata Ansar.



Tampak mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi Umum M. Hasbi, Kadis Perhubungan Junaidi, Kadis Kesehatan M. Bisri, Kepala BPBD Budiarto, Kadis Pora Yuzet, Kabiro Pemerintahan M. Darwin, Kabiro Humas, Protokol dan Penghung Hasan, Wakasatgas COVID-19 Tjeptjep Yudiana, dan Sekretaris Satpol PP Gersang.

Pemprov Kepri sendiri sudah dua kali melakukan zoom meeting bersama Menteri Perhubungan dan berbagai kementerian dan lembaga, untuk mendiskusikan terkait persiapan Kepri sebagai pilot projek dibukanya jalur wisatawan mancanegara di Bali, dan Kepri.

"Dalam setiap pembahasan, tidak pernah ada pernyataan dari Provinsi Kepri yang membahas penundaan travel bubble. Justru kita mendorong agar percepatan travel bubble ini terwujud," tegas Ansar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3500 seconds (0.1#10.140)