Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tak Pernah Tunda Pelaksanaan Travel Bubble, Gubernur: Kepri Siap Terima Wisman

loading...
Tak Pernah Tunda Pelaksanaan Travel Bubble, Gubernur: Kepri Siap Terima Wisman
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menggelar konferensi pers membahas terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menerima wisatawan manca negara, Minggu (10/10/2021). Foto/Ist.
BATAM - Kepulauan Riau (Kepri) sudah siap menerima wisatawan mancanegara (Wisman). Hal ini ditegaskan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Minggu (10/10/2021). Pernyataan gubernur ini, sekaligus membatas klaim media Singapura, yang menyatakan Pemprov Kepri menunda pelaksanaan travel buble.

Baca juga: Selecta Batu Tolak Ribuan Wisatawan di Bawah Usia 12 Tahun

Menurut Ansar, travel bubble tersebut sudah cukup panjang pembahasannya, dan situasi pandemi COVID-19 di Kepri juga sudah jauh lebih baik, sehingga sudah waktunya dibuka kembali pintu-pintu pariwisata yang ada.





"Kita luruskan berita itu. Presiden sudah menyatakan bahwa akan segera membuka kran turis asing, baik di Bali maupun di Kepulauan Riau. Dan lebih detailnya nanti akan ditentukan oleh pemerintah pusat di mana saja yang didahulukan," kata Ansar.

Baca juga: Paregreg Perang Saudara yang Picu Hancurnya Majapahit

Tampak mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi Umum M. Hasbi, Kadis Perhubungan Junaidi, Kadis Kesehatan M. Bisri, Kepala BPBD Budiarto, Kadis Pora Yuzet, Kabiro Pemerintahan M. Darwin, Kabiro Humas, Protokol dan Penghung Hasan, Wakasatgas COVID-19 Tjeptjep Yudiana, dan Sekretaris Satpol PP Gersang.

Pemprov Kepri sendiri sudah dua kali melakukan zoom meeting bersama Menteri Perhubungan dan berbagai kementerian dan lembaga, untuk mendiskusikan terkait persiapan Kepri sebagai pilot projek dibukanya jalur wisatawan mancanegara di Bali, dan Kepri.

"Dalam setiap pembahasan, tidak pernah ada pernyataan dari Provinsi Kepri yang membahas penundaan travel bubble. Justru kita mendorong agar percepatan travel bubble ini terwujud," tegas Ansar.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top