Mendadak Bongkar Kamar Tahanan Rutan Medaeng, Petugas Gabungan Temukan Barang Terlarang

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 21:27 WIB
loading...
Mendadak Bongkar Kamar Tahanan Rutan Medaeng, Petugas Gabungan Temukan Barang Terlarang
Ratusan petugas gabungan menggelar razia di Rutan Medaeng, dan berhasil mengamankan ratusan barang terlarang. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Ratusan petugas gabungan, tiba-tiba menggelar razia di kamar-kamar para tahanan di Rutan Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (2/10/2021) malam. Ratusan barang terlarang, mulai dari gunting, korek api, hingga ponsel berhasil disita dari dalam blok kamar tahanan.



Tiga blok tahanan yang dikenal sebagai blok tahanan narkoba di Rutan Medaeng, menjadi sasaran utama razia gabungan. Para penghuni blok tahanan narkoba tersebut, sempat dibuat kaget dengan razia dadakan ini.



Sebagian besar dari tahanan yang sedang istirahat malam, terpaksa dibangunkan oleh petugas untuk dilakukan penggeledahan tubuh dan ruangan blok tahanan. Hasilnya, dalam waktu kurang dari dua jam petugas berhasil mengamankan ratusan barang terlarang.



Kepala Rutan Medaeng, Wahyu Hendrajati mengatakan, razia dadakan di dalam area Rutan Medaeng ini sengaja digelar sebagai antisipasi penyebaran narkoba di dalam rutan. "Selain itu, juga antisipasi terjadinya kebakaran rutan," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2810 seconds (0.1#10.140)