PPKM Turun ke Level 3, Konsumsi BBM di Sumut Langsung Meningkat

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 10:25 WIB
loading...
PPKM Turun ke Level 3, Konsumsi BBM di Sumut Langsung Meningkat
asca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Sumatera Utara, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) langsung mengalami peningkatan. (Ist)
A A A
MEDAN - Pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Sumatera Utara, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) langsung mengalami peningkatan. Hal ini diungkapkan Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Jumat (1/10/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya terus berupaya menjaga pasokan BBM sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Adapun rata-rata penyaluran harian BBM di Sumut hingga akhir September untuk Gasoline mencapai 4661 Kilo Liter (KL), sedangkan Gasoil sebanyak 3279 KL.

"Berdasarkan catatan kami, memang pasca PPKM level tiga, konsumsi BBM mengalami peningkatan", ujar Taufik.

Selain itu, Taufikurachman mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir, kondisi cuaca kurang bersahabat masih terjadi di wilayah perairan Sumatera. Hal tersebut juga menjadi tantangan tersendiri dalam pendistribusian BBM di wilayah Sumut. Baca: Maling Uang Rp 40 Juta Milik Emak-emak di Masjid Akhirnya Tertangkap.

Tetapi, Pertamina juga sudah melakukan beberapa antisipasi yakni menambah jam operasional Fuel Terminal Medan Group, serta memaksimalkan mobil tangki.

"Kita terus melakukan pengamanan dan pemantauan suplai dan distribusi BBM di Sumut. Jika diperlukan, kita juga akan menambah stok dan penyaluran BBM sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya. Baca Juga: Di Balik Penjara Mapolres Payakumbuh, 2 Wanita Asal NTT Ini Mantapkan Diri Jadi Mualaf.

Ia mengimbau agar masyakat tidak melakukan panic buying atau pembelian secara berlebihan terhadap BBM. "Masyarakat tidak perlu panik untuk mendapatkan BBM, belilah BBM sesuai kebutuhan dan peruntukannya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)