Potensi Penyebar Covid-19, Kadinkes : Pergerakan Kaum Muda harus Diwaspadai

Rabu, 22 April 2020 - 10:26 WIB
loading...
Potensi Penyebar Covid-19, Kadinkes : Pergerakan Kaum Muda harus Diwaspadai
Saat ini usia produktif di wilayah Kota Makassar sangat berpotensi terjangkit virus corona, covid-19. Hal ini tampak dari peningkatan jumlah orang yang terifeksi dan meninggal dunia, didominasi oleh kaum muda berumur 20-an. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Saat ini usia produktif di wilayah Kota Makassar sangat berpotensi terjangkit dan menjadi penyebar virus corona, covid-19. Hal ini tampak dari peningkatan jumlah orang yang terifeksi dan meninggal dunia, didominasi oleh kaum muda berumur 20-an.

"Memang kemarin itu saya lihat kematian-kematian ada 20 tahun ada 21 tahun, kasihan juga," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Naisyah Tun Azikin.

Menurut Naisyah, kecenderungan ini kemungkikan karena kaum muda tidak patuh dan lebih banyak beraktivitas di luar rumah, sementara usia rentan 50-an ke atas taat untuk tinggal di rumah saja sesuai kebijakan pemerintah.

"Pergerakan mereka (kaum muda_red) lebih banyak di luar rumah ini yang harus diwaspadai," ujarnya.

Meski kemungkinan terkena lebih kecil dibanding usia-usia senja, beberapa kemungkinan kata Naisyah bisa saja karena daya tahan tubuh yang menurun, terlebih mereka bisa saja masuk ke dalam masyarakat dengan komorbiditi.

"Antibodynya kuat tapi kalau begadang sampai pagi itu bisa nda kuat anti body, kemungkinan juga ada penyakit atau komorbiditi, apalagi aktivitasnya sering kontak, dan ini anak muda anak kost yang tidak mengkomsumsi makanan bergizi," pungkas Dia.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3212 seconds (0.1#10.140)