Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kunker ke Jakarta, Ini yang Dilakukan Bupati Bone Bolango saat Bertemu Menparekraf

loading...
Kunker ke Jakarta, Ini yang Dilakukan Bupati Bone Bolango saat Bertemu Menparekraf
Foto: Doc. Pemkab Bone Bolango
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat agenda kunjungan kerja ke Provinsi DKI Jakarta meluangkan waktu untuk bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Senin (27/9/2021).

Tampak terlihat kedua pemimpin yang memiliki darah Gorontalo ini sangat akrab ketika bertemu. Dalam pertemuan tersebut Bupati Hamim Pou turut menyerahkan pakaian adat Gorontalo kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno.

Sandi pun tampak menyambut gembira pakaian hasil rancangan dari pengrajin asal Tapa, Syaiful Suga.

“Ini pengganti pakaian adat yang sebelumnya diminta oleh Presiden Pariwisata Dunia, Bulug Bagci. Titip salam untuk warga Bone Bolango dan Gorontalo,” ucap Mas Sandi dikutip dari postingan Facebook Bupati Hamim.



Dijelaskan Bupati Hamim dirinya melihat pertama kali Sandi memakai baju adat Gorontalo melalui status media sosial Sang menteri. Bahkan Bupati Hamim tidak menyangka pakaian adat itu akan dipakai lagi oleh Presiden Pariwisata Dunia, Bulug Bagci.

“Makanya kita datang ke sini untuk mengganti baju adat yang telah dipakai oleh Bulug Bagci itu,” kata Bupati Hamim.

Ia juga menambahkan baju adat Gorontalo memiliki empat warna yaitu merah, kuning, hijau, dan ungu.

Diketahui juga Sandiaga Salahuddin Uno rencananya akan berkunjung ke Provinsi Gorontalo sekaligus akan berkunjung ke lokasi sang pengrajin baju adat Syaiful Suga.
(atk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top