Polres Empat Lawang Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Warga

Selasa, 21 April 2020 - 21:22 WIB
loading...
Polres Empat Lawang Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Warga
Foto.SINDOtv/EraNeizma
A A A
EMPAT LAWANG - Polres Empat Lawang melakukan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada warga di Empat Lawang dengan cara diantar langsung ke rumah warga dan panti asuhan.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto mengatakan, 1.000 paket sembako ini disebar di semua kecamatan di Empat Lawang. Paket sembako itu berisi beras, tepung terigu, dan minyak goreng. ( Baca: Ekonom Milenial, Pengunduran Belva Tak Serta Merta Tuntaskan Masalah Kartu Prakerja )

Dikatakan AKBP Eko, wabah corona atau Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat Empat Lawang. Jika selama ini sehari-hari mereka memiliki penghasilan, namun sekarang terasa bekurang, bahkan hilang.

"Dengan bantuan ini harapan kami bisa mengurangi efek atau dampak wabah di masyarakat sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, yaitu memberikan bantuan berupa sembako," katanya, Selasa (21/4/2020).

Ditambahkan AKBP Eko, masyarakat Empat Lawang yang saat ini merantau agar tidak mudik dahulu, karena dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan keluarga mereka sendiri. Pasalnya, ada kemungkinan mereka akan membawa virus corona ke kampung halaman.

Apalagi sampai saat ini Kabupaten Empat Lawang masih belum terindikasi ada kasus positif corona, sehingga harus tetap dijaga demikian.

Sementara itu, Amran, pengurus panti asuhan, usai menerima bantuan sembako mengatakan sangat mengapresiasi program Polres Empat Lawang melalui kebijakannya menjaga agar masyarakat tidak terpapar virus corona.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)