IKA Alumni SMA Negeri 6 Pitumpanua Bekali Siswa Ilmu Tahfiz

Senin, 27 September 2021 - 08:59 WIB
loading...
IKA Alumni SMA Negeri 6 Pitumpanua Bekali Siswa Ilmu Tahfiz
launching program Kelas Tahfiz Al-Quran oleh IKA SMA Negeri 6 Pitumpanua, Sabtu (25/9/2021) lalu. Foto: Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Untuk mencetak calon ilmuan muslim masa depan, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Pitumpanua, Kabupaten Wajo , membuat suatu program inovasi untuk membekali para siswa dan siswi dengan Ilmu Tahfiz Al-Qur'an . Program tersebut telah dilaunching pada Sabtu (25/9/2021).

Ketua IKA SMA Negeri 6 Pitumpanua, Elfrianto mengatakan, program Tahfiz Al-Qur'an merupakan suatu gagasan dan inovasi dari pengurus dan para alumni untuk membekali siswa dan siswa SMA Negeri 6 dengan ilmu agama.

Program Tahfidz Al-Quran SMA Negeri 6 Wajo akan dilaksanakan secara reguler. Program itu juga diklaim sebagai program pertama yang ada di Kabupaten Wajo bahkan di Sulawesi Selatan.

"Ini merupakan program pertama di Kabupaten Wajo dan kemungkinan di Sulsel khusus kelas reguler Tahfiz di SMAN," ujarnya kepada SINDOnews, Minggu (26/9/2021).



Dengan hadirnya program ini, SMA Negeri 6 mampu mencetak generasi yang berkharater Qur’ani yaitu generasi yang religius, beradab, berilmu yang mampu menjadi penolong dan kebanggaan agama, bangsa serta orang tua.

Sebagai bentuk dukungan, ia bersama IKA SMA Negeri 6 Pitumpanua akan menjadi donatur tetap untuk membantu biaya pendidikan bagi siswa dan siswa yang telah menghafal 3-5 juz Al-Qur'an.

"Kami akan memberikan bantuan berupa dana kepada siswa yang telah menghafal 3-5 juz dan menjadi donatur tetap pada program Tahfidz Al Qur’an SMAN 6 Wajo sebagai bentuk support dan motivasi kepada siswa/siswi lainnya agar giat belajar dan menjadi generasi penerus kepemimpinan bangsa yang memiliki etika dan moral yang luhur," kata Anggota DPRD dari Fraksi PAN itu.



Sementara, Kapala UPT SMAN 6 Wajo, Amir mengatakan program kelas Tahfiz Al-Qur'an merupakan karya kolektif seluruh civitas SMAN 6 Wajo dengan Visi besar mencetak calon ilmuan muslim masa depan.

Perjuangan dan kerja keras dalam mewujudkan program kelas Tahfiz SMAN 6 Wajo diharapkan menjadi bekal dan ladang ibadah bagi para alumni dan pengurus sekolah.

"Semoga program ini bisa menjadi role model SMAN yang ada di Wajo pada khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya dan ini akan menjadi amal jariyah," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5490 seconds (0.1#10.140)