Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Gandeng 108 Perguruan Tinggi, Pemprov Jabar Gelontorkan Beasiswa Rp25 Miliar

loading...
Gandeng 108 Perguruan Tinggi, Pemprov Jabar Gelontorkan Beasiswa Rp25 Miliar
Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi (kanan) saat menyerahkan beasiswa kepada peserta program JFSL 2021. Foto/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat terus berupaya menuntaskan persoalan pendidikan yang dihadapi masyarakat. Salah satunya meningkatkan rata-rata lama sekolah melalui beasiswa.

Strategi Pemprov Jabar yakni menghadirkan program Jabar Future Leaders Scholarship (JFSL) yang telah bergulir sejak 2019 lalu. Program yang digagas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ini terus mengalami kemajuan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dedi Supandi mengungkapkan, pada 2021 ini, beasiswa JFSL yang diperuntukan khusus untuk masyarakat yang akan dan sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut mengalami kemajuan, baik dari jumlah pendaftar maupun jumlah perguruan tinggi yang terlibat.

Baca juga: Ridwan Kamil Ragukan Data Ratusan Sekolah di Jabar Jadi Klaster COVID-19



Dia menyebutkan, jumlah pendaftar JFLS selalu meningkat dalam setiap tahunnya hingga mencapai lebih dari 35 persen. Tahun ini, total kuota beasiswa JFSL mencapai 1.253 untuk berbagai jenis beasiswa dan melibatkan 108 perguruan tinggi, termasuk perguruan tinggi di luar Jabar.

"Tahun 2021 ini Jabar Future Leaders Scholarship untuk pertama kali bekerja sama dengan perguruan tinggi di luar Jawa Barat, diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, serta Institut Teknologi Sepuluh November," ungkap Dedi Supandi di Bandung, Jumat (24/9/2021).

Adapun berbagai bantuan beasiswa yang disediakan, lanjut Dedi, yakni beasiswa pendidikan S1 penuh, bantuan biaya pendidikan S2 dan S3, beasiswa pendidikan untuk jenjang D3, D4 dan S1 Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), beasiswa prestasi seni dan budaya, prestasi olahraga, prestasi aktivis, dan prestasi keagamaan dimana anggaran total yang disiapkan sebesar Rp25 miliar.

Baca juga: Kasus Dugaan Penipuan Miliaran Rupiah Oknum Pamen TNI AU dan Istrinya Mulai Diusut Pomau dan Polda

"Kita berharap teman-teman yang mendapat beasiswa mampu mengamalkan dan memanfaatkan ilmunya, bagaimana membangun desa-desa yang ada di Jabar karena Jabar Juara Lahir Batin akan hadir jika seluruh desa dan kelurahan menjadi desa dan kelurahan juara," harap Dedi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top