Peringati World Cleanup Day 2021, Masyarakat Majalengka Diajak Biasakan Memilah Sampah

Selasa, 21 September 2021 - 17:08 WIB
loading...
Peringati World Cleanup Day 2021, Masyarakat Majalengka Diajak Biasakan Memilah Sampah
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mendukung penuh World Cleanup Day (WCD) atau aksi bersih-bersih sedunia yang dilaksanakan mulai 12 hingga 24 September 2021.
A A A
MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mendukung penuh World Cleanup Day (WCD) atau aksi bersih-bersih sedunia yang dilaksanakan mulai 12 hingga 24 September 2021.

Gerakan global yang mengajak semua individu, komunitas , dunia usaha, dan pemerintah untuk menyatakan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka Karna Sobahi saat menghadiri kegiatan Peringatan WCD (World Cleanup Day) Tingkat Kabupaten Majalengka 2021 di Lapangan GGM, Sabtu (18/9/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Majalengka, Sekda Majalengka, Dandim Majalengka, Kajari Majalengka, dan Wakapolres Majalengka serta para kepala OPD dan komunitas peduli lingkungan .

Menurut Bupati Karna Sobahi, saat ini peran semua pihak dalam penanganan sampah sangat penting. Karena perilaku masyarakat dalam membuang sampah sembarangan terjadi di mana-mana. "Untuk itu masyarakat agar bisa memilah sampah organik dan non organik," katanya.

Menurutnya, perlu adanya edukasi dan gotong royong dalam bersih-bersih sampah di lingkungan kerja, sekolah pondok pesantren, pemukiman, pasar, sungai dan ruang publik supaya lingkungan bersih dan indah. Kebersamaan ini harus muncul dari kesadaran masing-masing.

"Saya berharap gerakan aksi bersih-bersih sampah tidak hanya dilakukan pada saat seremonial saja tapi harus menjadi budaya masyarakat Majalengka, demi terwujudnya Majalengka yang Bersih, Indah, Sehat, dan Asri (BISA) ," kata Bupati Karna.

Selain melakukan aksi bersih-bersih di sekitar lapangan GGM, pada kegiatan tersebut juga diberikan alat kebersihan kepada komunitas peduli sampah dan dinas intansi terkait. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)