Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Mesin Padi Karya Warga Tulang Bawang Menang di Lomba Teknologi Tepat Guna

loading...
Mesin Padi Karya Warga Tulang Bawang Menang di Lomba Teknologi Tepat Guna
Kabupaten Tulang Bawang menerima penghargaan sebagai juara ketiga untuk Kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan 2021, lomba Teknologi Tepat Guna yang diadakan Kemendes PDT
KOTA MENGGALA - Kabupaten Tulang Bawang menerima penghargaan sebagai juara ketiga untuk Kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan 2021, lomba Teknologi Tepat Guna yang diadakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Penghargaan diserahkan Menteri Desa PDT Abdul Halim Iskandar dalam acara puncak Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Menurut Bupati Winarni, prestasi ini merupakan buah manis ketekunan Nurhadi, warga Kabupaten Tulang Bawang yang mengikutsertakan mesin pengolah serba guna (multi-purpose processing machine) ciptaannya dalam lomba tersebut.

Mesin pengolah serba guna (multi-purpose processing machine) karya Nurhadi lolos menjadi juara ketiga setelah melalui tahap seleksi yang dilakukan secara daring. Dalam tahap seleksi yang didampingi Bupati Winarni, Nurhadi mempresentasikan mesin buatannya tersebut.



"Mesin ini dapat memproses padi hingga siap jual. Tidak hanya bulir beras yang dapat diproses namun juga sisa penggilingan dapat langsung menjadi serbuk dedak halus yang siap jadi pakan unggas," kata Winarni dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Dia berharap ke depan lebih banyak inovasi-inovasi yang dilahirkan warga Kabupaten Tulang Bawang. Menurut Bupati Winarni, Tulang Bawang saat ini masuk ke zona kuning sehingga diharapkan seluruh masyarakat serta camat dan kepala kampung dapat ikut menekan kasus baru Covid-19.

"Semoga hasil yang menggembirakan ini dapat memberikan harapan yang lebih baik lagi ke depan bagi Kabaupaten Tulang Bawang," katanya. CM
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top