Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tekan Mobilisasi Pelancong, Ganjil Genap Tetap Diberlakukan di Lembang

loading...
Tekan Mobilisasi Pelancong, Ganjil Genap Tetap Diberlakukan di Lembang
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan. MPI/Adi Haryanto
BANDUNG BARAT - Polres Cimahi masih terus melakukan monitoring ketat sejumlah jalur ke area wisata pada penerapan PPKM Level 3 pekan ini. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 akibat adanya peningkatan mobiltas masyarakat.

"Monitoring PPKM Level 3 terus dilakukan, termasuk penerapan aturan ganjil genap kendaraan dari luar daerah," kata Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, aturan ganjil genap diterapkan di sejumlah kawasan yang ditenggarai menjadi tujuan pelancong datang khususnya ke wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Aturan diterapkan setiap Jumat sampai Minggu di kawasan wisata Lembang dan gerbang keluar masuk Tol Padalarang.

Tujuan dari pemberlakuan aturan itu, lanjut dia, agar pergerakan masyarakat tetap terkendali dengan baik. Sehingga diharapkan potensi lonjakan kasus COVID-19 dapat ditekan. Terlebih sekarang baik Kota Cimahi dan KBB sudah masuk zona level 3 yang artinya ada penurunan kasus.



"Di jajaran Forkopimda juga kita terus berkoordinasi dan berupaya agar wilayah Cimahi dan KBB yang sudah level 3 bisa bergeser ke level 2," imbuhnya. Baca: Viral Video Kekerasan di Jalan Tol, PJR dan Sopir Ekspedisi Sepakat Damai.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan baik dan disiplin. Serta mengingatkan agar masyarakat tetap menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat berwisata untuk memastikan kondisi kesehatannya agar memberi keamanan serta keamanan ke pihak lain.

"Harapan semua pastinya kasus COVID-19 terus turun, dan tidak ada temuan kartu atau sertifikat vaksin palsu seperti di daerah lain. Kami juga memohon pengertiannya jika diperjalanan terganggu karena adanya kebijakan ganjil genap," pungkasnya. Baca Juga: Capaian Vaksinasi Pelajar Masih Rendah, Sahrul Gunawan Ambil Langkah Taktis.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top