Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bejo Sugiantoro, Berjuang di Jalan Sunyi Melawan Pandemi

loading...
Bejo Sugiantoro, Berjuang di Jalan Sunyi Melawan Pandemi
Bejo Sugiantoro sedang melakukan fogging disinfektan di salah satu rumah warga di Kelurahan Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
SURABAYA - Mengendarai sepeda motor matic butut, Bejo Sugiantoro membelah pagi Kota Surabaya. Tak lupa, tas ransel besar berisi peralatan fogging disinfektan menempel punggung.

Pagi itu, Bejo berencana melakukan fogging disinfektan ke salah satu perumahan di Surabaya timur. Tepatnya di Kelurahan Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya.

Sebelumnya, Bejo sempat dimintai bantuan oleh salah satu Ketua RT yang ada perumahan tersebut untuk melakukan fogging disinfektan. Berapa tarifnya? Ternyata tidak ada tarifnya alias gratis.

Baca juga: Cara Membuat Disinfektan Sederhana dengan Bahan yang Mudah Didapat



Semuanya sudah disiapkan oleh Bejo yang sehari-hari berprofesi sebagai jurnalis televisi swasta. Dia sudah menyediakan mesin penyemprot berikut cairan disinfektan. Gulungan kabel stop kontak juga dibawa agar memudahkan penyemprotan.

Layanan fogging desinfektan dilakukan setelah dirinya menyelesaikan pekerjaan sebagai jurnalis. Dalam sehari sedikitnya puluhan rumah warga disemprot disinfektan oleh bapak dua anak tersebut.

Tak hanya rumah warga, kantor atau instansi juga kerap memintanya untuk menyemprot disinfektan. "Saya ingin membantu pemerintah menangani kasus COVID-19. Dan yang bisa saya lakukan adalah dengan melakukan fogging disinfektan secara gratis," kata Bejo, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Kesaktian Sultan Agung, Mampu Kendalikan Makhluk Gaib Jadi Abdi Dalem

Bejo menceritakan, awalnya dia merasa prihatin terhadap rekan sesama jurnalis yang beberapa waktu lalu ada yang meninggal dunia akibat COVID-19 dan beberapa yang lain melakukan isolasi mandiri.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top