Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Terkendala Proses Lelang, Revitalisasi Situ Ciburuy Terlambat

loading...
Terkendala Proses Lelang, Revitalisasi Situ Ciburuy Terlambat
Revitalisasi tahap dua kawasan objek wisata Situ Ciburuy di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ditargetkan selesai dalam waktu 200 hari. Foto SINDOnews
BANDUNG BARAT - Revitalisasi tahap dua kawasan objek wisata Situ Ciburuy di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ditargetkan selesai dalam waktu 200 hari.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Prasetyawati mengatakan, proyek revitalisasi Situ Ciburuy tahap dua ini sempat terlambat sekitar dua bulan akibat proses lelang. "Sempat ada keterlambatan dalam prosesnya, karena proses pelelangan yang cukup lama," ucapnya saat mengunjungi Situ Ciburuy, Jumat (17/9/2021).

Disebutkannya, hingga kini proyek revitalisasi Situ Ciburuy sudah berjalan sekitar 10-15 persen dengan sisa waktu pengerjaannya sekitar 105 hari lagi. Pembangunannya meliputi pembenahan lahan di sekitar situ dan pembangunan restoran. Baca juga: Antisipasi Penularan COVID-19, Dispar DIY Lakukan Skrining Wisatawan 2 Kali

Namun dirinya yakin, dengan sisa waktu yang ada, pekerjaan masih bisa dikejar. Terlebih model bangunan yang akan dibangun konsepnya vertikal tidak horizontal. Sehingga hanya membenahi lahan dan membangun restoran-restoran vertikal.



"Dengan sisa 105 hari dan model yang akan dibangun, sepertinya tidak akan ada masalah, karena itu pembangunannya vertikal tidak horizontal," sebutnya. Baca juga: Meski Penyebaran COVID-19 Turun Drastis, Pemkab Gunungkidul Tetap Tolak Wisatawan

Sekretaris Komisi IV Buky Wibawa menambahkan, adanya revitalisasi tahap dua ini diharapkan penataan Situ Ciburuy dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Terlebih Situ Ciburuy selama ini merupakan ikon wisata di Jawa Barat, khususnya di KBB.

"Kami mengharapkan dengan selesainya revitalisasi Situ Ciburuy nanti dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," imbuhnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top